Pinjam motor ternyata Dijual

PENGGELAPAN - SY (44) pelaku penggelapan sepeda motor yang berhasil diringkus di Banjarmasin.(ist)

Sulaiman (31) warga Desa Mampai RT O4, Kecamatan Kapuas Murung, tidak menyangka motor Jupiter MX 135 warna hijau putih nomor polisi DA 3846 MJ miliknya, setelah dipinjam SY (44) warga Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, pada hari Senin (24/02/2020) pukul 19.00 WIB, tidak dikembalikan lagi.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Karena merasa dirugikan akhirnya Sulaiman melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapuas Murung, (10/03/2020) guna diambil tindakan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Waktu SY meminjam kata Sulaiman cuma sebentar saja, ternyata sudah setengah bulan tidak dikembalikan. Akibat kejadian tersebut, Sulaiman merasa dirugikan sebesar Rp. 9.000.000.

Setelah menerima laporan, Polsek Kapuas Murung melakukan pencarian dari Banjarmasin, Pleihari, Batulicin dan kembali lagi ke Banjarmasin.

Dalam waktu dua hari pengejaran dari Selasa hingga Rabu (10-11/03) akhirnya SY berhasil diamankan di Banjarmasin. Sedangkan sepeda motor yang dia pinjam dari Sulaiman sudah di jual di Kandangan.

Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama SIK, melalui Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi SH MM membenarkan adanya penggelapan sepeda motor tersebut dengan pemberatan sebagaimana pasal 372 KUHP, dan SY sudah diamankan di Polsek Kapuas Murung.

“Saat ini tim buser sedang mengambil barang bukti di tempat SY menjual sepeda motor di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” terang Subandi.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga berita lainnya:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait