Bupati resmikan Jembatan Sare Pulau

GUNTING PITA - Pengguntingan pita oleh Bupati menandai diresmikannya jembatan Sare Pulau.(ist)

Saat berada di taman KP3, salah tempat santai di Kota Kuala Kapuas, ketika memandang ke seberang laut, akan terlihat jembatan lengkung yang merupakan salah satu ikon Kapuas seberang yang berada diatas sungai Anjir Serapat.

KUALA KAPUAS, Kalsepos.com,-Jembatan itu pernah ambruk karena ditabrak tongkang bermuatan pasir. Sekarang oleh pemerintah daerah dibangun kembali, menghabiskan dana lebih dari Rp7 milyar. Rabu (12/3) pukul 15.30 WIB, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, meresmikan jembatan Sare Pulau tersebut.

Bacaan Lainnya

Ben Brahim dalam wawancara menyampaikan, jembatan ini merupakan wujud pemenuhan janji pemerintah daerah pada masyarakat desa Pulau Mambulau dan sekitarnya, untuk mempersingkat jalur transportasi. Jembatan ini kebanggaan sebagai ciri khas bagi daerah sekitar Pulau Mambulau dan desa serta kelurahan lainnya.

“Kita berharap jembatan yang merupakan aset dan bersejarah ini, sama-sama merawat dan dipergunakan oleh masyarakat semua, jangan dicoret, jika ada mobil yang ingin melintas, harus diatur agar jangan bentrok karena lebarnya cuma buat satu mobil,” ungkap Ben Brahim

TANDATANGANI PRASASTI – Bupati menandatangani prasasti setelah diresmikannnya jembatan Sare Pulau.(ist)

Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras ST MT mengatakan, jembatan ini panjangnya 60 meter bentangannya, rangka bajanya bisa untuk 100 tahun.

“Jembatan yang sama seperti ini akan dibangun di Anjir yang mudah mudahan juga akan terbangun dengan biaya yang sudah ada dianggaran,” ucap Teras.

Kepala Desa  Pulau Mambulau, Alfian Noor  SH, menyampaikan rasa terima kasihnya dengan telah dibangunnya jembatan ini, dimana di masing-masing dasa yang berseberangan ada pasar dengan hari yang berbeda, untuk hari Kamis di Kelurahan Mambulau seberang dan Minggu di desa kami Pulau Mambulau bisa tercapai dengan mudah dan cepat oleh masyarakat. Tambah lagi hari Rabu di Pulau Kupang, menjadikan mudahnya akses transportasi karena ada jembatan ini.

“Adanya jembatan ini juga memberi kemudahan masyarakat dari kecamatan Kapuas Hilir untuk masuk dan berbelanja ke desa kami, menambah perekonomian desa kami,” ucap Alfian Noor.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

 

 

Pos terkait