Penimbun Masker di Banjarmasin ‘dibongkar’ Polisi

PENIMBUN MASKER DIAMANKAN - Dua pelaku penimbun masker yang berhasil diamankan jajaran Ditreskrimum Polda Kalsel, Senin (9/3) malam, di Pemurus Dalam Banjarmasin Jalan A Yani Km 8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.(ist)

Dari hasil pengungkapan itu, polisi menyita lebih kurang 67 kotak masker isi 50 lembar perkotaknya. Selain masker berbagai merek, disita juga beberapa botol cairan antiseptik.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Tim Opsnal Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan berhasil membongkar praktik penimbunan masker, sekaligus mengamankan dua pelaku.

Bacaan Lainnya

“Jadi dua orang yang diamankan ini diduga menimbun alat kesehatan berupa masker untuk dijual kembali dengan harga tinggi,” terang Kanit Opsnal Subdit Jatanras Polda Kalsel, AKP Agus Rusdi di Banjarmasin, Senin malam.

Dari hasil pengungkapan itu, polisi menyita lebih kurang 67 kotak masker isi 50 lembar perkotaknya. Selain masker berbagai merek, disita juga beberapa botol cairan antiseptik.

“Dua pelaku yang diamankan berinisial RD dan EM masih kami periksa lebih lanjut. Pengakuan sementara, pelaku membeli dan mengumpulkan masker dari berbagai daerah di Kalsel,” beber Agus yang memimpin penindakan.

Pengakuan pelaku RD, jika masker telah beberapa kali dikirim ke luar daerah seperti Jakarta, Bali, Medan. Bahkan luar negeri yaitu ke Korea Selatan. Hal itu diperkuat adanya bukti resi pengiriman yang ditemukan petugas.

Terungkapnya aksi pelaku menimbun masker dan menjual dengan harga tinggi berkat informasi masyarakat yang ditindaklanjuti polisi dengan penyelidikan beberapa hari.

“Jadi awalnya kami amankan RD di Jalan Tembikar Kiri, Pemurus Dalam, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar yang ditemukan tiga kotak masker. Kemudian dikembangkan lagi ke rumah pelaku wanita EM di Jalan Ahmad Yani Km 8,7, Gang Setia Budi, Kertak Hanyar yang ditemukan 64 kotak masker dan beberapa botol cairan antiseptik,” tandas Agus.

Penulis: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga berita lainnya:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait