Tangkal Corona dengan Produk Herbal

Luthfi Ansyari/ Pedangang Herbal (Ahmad Fauzie)

 Terkait pemberitaan virus Corona yang belakangan terakhir ini marak, membuat animo sebagian besar masyarakat di Kota Banjarmasin menyerbu outlet penjualan produk herbal. Hal ini karena masyarakat meyakini bahwa herbal mampu menangkal virus Corona.

BANJARMASIN, Kalselpos.com -Maraknya pemberitaan wabah corona yang belakangan ini cukup menjadi perhatian dunia membuat sebagian besar masyarakat kota Banjarmasin menyerbu beragam herbal yang dipercaya dapat menangkal dari virus Covid-19 atau Corona.

Bacaan Lainnya

Tak hanya tanaman herbal seperti jahe kunyit dan temulawak yang diserbu hingga harganya pun kini meningkat namun, produk herbal olahan jadi pun kini diserbu masyarakat.

Seperti Senin kemarin, salah satu warga masyarakat kota Banjarmasin yang turut berburu produk ekstrak jahe adalah Tia Ranina. Dirinya percaya her ball jahe mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat menangkal dari berbagai macam virus seperti salah satunya virus Corona.

Machli Riyady /Kepala Dinas. Kesehatan Kota Banjarmasin (Ahmad Fauzie)

“Saya membeli ekstrak Jahe merah ini buat meningkatkan daya tahan tubuh karna cuaca saat ini cuaca musim penghujan dan juga sebagai antisipasi dari virus Corona,” ungkap Mahasiswi yang tinggal di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin ini.

Pemilik salahsatu toko produk herbal yang berada di kawasan Jalan Niaga Timur pasar Cempaka Banjarmasin, Lutfian Ansyari mengaku, omset penjualannya meningkat semenjak hebohnya virus Corona ini.

“Produk yang banyak dicari konsumen adalah Jahe merah Temulawak dan kunyit,penjualannya pun meningkat hingga 50 persen llebih,” ungkap Luthfi.

Menanggapi hal tersebut,Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyady menjelaskan, pihaknya belum membaca hasil penelitian yang menyatakan jahe dan temulawak serta kunyit dapat mengobati virus Corona.

“Namun kalau untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu mungkin saja, karna dengan daya tahan tubuh kuat viruspun dapat di tangkal,” jelas Machli.

Machli juga menghimbau agar masyarakat tidak pannik dan bisa cerdas serta teliti sebelum menerima informasi. “Tetapi selalu menjaga kesehatan baik diri maupun lingkungan,” himbaunya.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA.Lingga.

baca juga berita terkait:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait