Pola Hidup Sehat dapat mencegah Virus Corona

HIDUP SEHAT - bupati Kotabaru Sayef Jafar Al-Idrus meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, pola makan sehat, serta kita perbanyak berdoa kepada Allah SWT agar Kotabaru terhindar dari virus Corona.

 Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus SH, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotabaru agar tetap tenang dalam menghadapi virus corona yang saat ini sudah mulai masuk kebeberapa wilayah di Indonesia, hal tersebut katakannya saat berada di Kantin Sekretariat, Jumat (6/3) lalu.

KOTABARU, Kalselpos.com -“Masyarakat harus tetap tenang, jangan panik,” ucap Bupati H Sayed Jafar.

Bacaan Lainnya

Saat ini masyarakat mengeluhkan tentang keberadaan masker yang sulit didapat dan walau pun ada harganya pun melambung tinggi.

“Masker itu kan sebagai upaya pencegahan saja dan jangan dianggap masker segala- galanya. Kita harus menjaga kebersihan pola makan sehat serta kita perbanyak berdoa kepada Allah SWT agar Kotabaru terhindar dari virus ini,” ungkapnya  Bupati.

HIDUP SEHAT – bupati Kotabaru Sayef Jafar Al-Idrus meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, pola makan sehat, serta kita perbanyak berdoa kepada Allah SWT agar Kotabaru terhindar dari virus Corona.

“Kotabaru merupakan jalur yang dilalui oleh kapal-kapal dari luar negeri maka dari selaku Kepala Daerah saya akan perintahkan kepada instansi yang terkait seperti Syahbandar, Kesehatan Pelabuhan untuk dapat mensterilkan serta memeriksa kesehatan para ABK kapal sebelum mereka naik kedaratan Kotabaru,” tegas Bupati H Sayed Jafar.

Sedangkan Plt Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati juga menjelaskan bahwa, saat ini pihaknya sudah melakukan penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat baik itu melalui media sosial, radio, bahkan langsung dengan masyarakat.

“Pola hidup bersih dan sehat ini harus kita tingkatkan bersama, dengan itu Insya Allah kita akan terbebas dari corona,” tandasnya.

Penulis : Muliana/rel
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga berita terkait:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait