Dua Pengedar Sabu-Sabu Ditangkap

Barang bukti yang diamankan Satnarkoba Polres Cianjur, Jawa Barat dari tangan dua tersangka diduga pengendar warga Kecamatan Bojongpicung, seberat 23 gram sabu-sabu. (ant)

Dua orang pengedar sekaligus pengguna narkotika jenis sabu-sabu ditangkap Satuan Narkoba Polres Cianjur, Jawa Barat dari dua tempat berbeda di Kecamatan Bojongpicung. Petugas mengamankan 23 gram sabu-sabu dari tangan tersangka.

CIANJUR, Kalselpos.com – “Kami mengamankan 11 paket sabu-sabu seberat 15,88 gram dari tangan tersangka atasnama Dodi Sunardi warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung yang ditangkap berdasarkan laporan masyarakat,” kata Kasatnarkoba Polres Cianjur, AKP Ade Hermawan Mulyana, Senin (9/3).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan tersangka Dodi, narkoba tersebut sebagian sudah dijual pada tersangka lain atasnama Yusa Sela warga Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, sehingga atas dasar tersebut petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka.

“Tersangka Yusa ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu paket besar sabu-sabu dari dalam saku celananya seberat 8,22 gram,” katanya.

Tersangka langsung digelandang ke Mapolres Cianjur untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, karena memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu yang diduga akan dijual kembali.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun penjara,” katanya.

Pihaknya mengimbau warga di wilayah hukum Cianjur untuk ikut serta bersama-sama memberantas peredaran narkoba di lingkungannya masing-masing dengan cara melaporkan jika menemukan bandar atau penyalahgunanya.

“Kami sangat terbantu dengan informasi yang diberikan warga di berbagai daerah, bahkan sampai ke pelosok terkait peredaran narkoba, karena ini merupakan musuh bersama yang merusak masa depan pemakainya,” kata Ade. (ant)

Editor : A.Syaufi
Penanggungjawab: S.A.Lingga

baca juga berita berikut:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait