Bupati hadiri aksi donor darah KBPP Polri

USAI DONOR DARAH - Bupati Kapuas, Kapolres Dandim, anggota KBPP Polri, SOPD foto bersama usai kegiatan donor darah.(ist)

Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Kapuas dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan aksi donor darah.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Aksi donor darah digelar dalam rangka memeriahkan HUT KBPP Polri ke 17. Juga Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 214 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 69.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan di Area Car Free Day tepatnya di depan Polsek Selat area Stadion Panunjung Tarung, jalan Maluku Kuala Kapuas, Minggu (08/03) pukul 07.30 WIB ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat.

Tentunya turut hadir Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK, Dandim 1011 KLK, Letkol Cav. Bambang Kristianto Bawono, segenap Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas beserta undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dengan dilaksanakannya aksi donor darah ini. Karena dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,  juga manfaat kepada pendonor itu sendiri.

PENDONOR – Salah seorang pendonor saat menyumbangkan darahnya.(ist)

“Dulu pernah ada pengendara motor besar, yang mengalami kecelakaan mengalami pendarahan namun tidak tertolong karena kehabisan stok darah di salah satu rumah sakit,” cerita Ben Brahim.

Diharapkannya, agar persediaan darah di Kabupaten Kapuas terus tersedia. Jangan sampai kehabisan, sebab pasti setiap saat dibutuhkan.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan sesuatu yang bermanfaat, sebab, dapat membantu kehidupan manusia. Khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah. Untuk itu dengan kegiatan donor ini saya harap dapat membantu masyarakat Kapuas yang memerlukannya,” ucap Ben.

Menurutnya, manfaat yang didapat dari melakukan donor darah, salah satunya meningkatkan produksi darah itu sendiri dan dapat membantu tubuh agar tetap selalu sehat dan bekerja lebih efisien.

Ditempat yang sama, Kapolres Kapuas, AKBP  Esa Estu Utama SIK, mengatakan, kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum sesuai dengan tema kegiatan “Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka”. Untuk itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga dengan pelaksanaan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang memerlukan transfusi darah juga bermanfaat kepada diri kita sendiri,” imbuh Kapolres Kapuas.

Ketua Panitia Pelaksana, Cahyo Diharto, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah dikalangan masyarakat, sebagai wujud kepedulian KBPP Polri kepada kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

lihat juga berita terkait:

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait