Tekan Penganguran, Disnaker Latih 80 Pemuda

Sebanyak 80 orang dari berbagai kalangan ikuti pelatihan berbasis kompetensi tahap 1 (satu), yang dilaksanakan Balai Latihan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Kamis (05/03/2020) bertempat di Aula Balai Diklat Disnaker Tapin.

RANTAU, Kalselpos.com – Pelatihan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serta dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin Hj Fauziah, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Taufik, Kepala BLK Tapin H Syaiful Effendi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin melaporkan, tahun 2020 ini pemerintah Kabupaten Tapin kembali menggelar pelatihan kerja berbasis kompetensi yaitu menjahit, kompoter dan otomotif.

“Sebanyak 80 orang mengikuti pelatihan berbasis kompetensi masing-masing pelatihan menjahit 32 peserta, komputer 32 peserta dan 16 peserta otomotif, “ungkapnya.

Pelaksanaan pelatihan berlangsung 2 bulan untuk menjahit dan komputer dan 3 bulan untuk otomotif.

Adanya pelatihan ini tentunya sebagai upaya Disnaker Tapin untuk mengurangi dan menekan adanya pengangguran di Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam arahannya menyampaikan, Pelatihan berbasis kompetensi sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelatihan kerja.

“Pelatihan kerja yang disiapkan pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang siap kerja, jadi adanya pelatihan kerja supaya peserta bisa langsung bekerja, “tandasnya.

Disamping itu pula peserta bisa membuka usaha sendiri dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat lain.

Berharap kepada peserta pergunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya karena untuk masa depan menjadi lebih baik.

Untuk saya berpesan kepada peserta agar bisa mengikutinta dengan sebaik baiknya dengan semangat yang tinggi sesuai bidang keahlian masing masing.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pos terkait