RSUD Ulin Banjarmasin Bantah Adanya Pasien Corona

  • Whatsapp
Pihak RSUD Ulin Banjarmasin saat menggelar jumpa pers terkait Virus Corona,Jumat (6/3/2020) (Ahmad Fauzie)

Setelah beredarnya berita di medsos terkait adanya pasien asal Kecamatan Angsana yang diduga terjangkit virus Corona dan dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin,Kamis Kemaren (5/3/2020),pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menyampaikan keterangan pers pada Jumat pagi (6/3/2020) di Ruang Aula 1 Lantai 7 Gedung Tower RSUD Ulin Banjarmasin.

BANJARMASIN, Kalselpos.com -Pada jumpa pers tersebut,Dirut RSUD Ulin Banjarmasin,dr.Suciati di dampingi Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dr.Muhammad Isa, menyampaikan,Khabar tersebut adalah negatif. “Memang ada pada hari Kamis sore pasien laki-laki datang dari Kecamatan Angsana dan berdasarkan keterangan rujukannya diduga terjangkit virus Corona dan pasien pun langsung mendapat penanganan medis IGD dan di rawat di rruang isolasi,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Namun setelah menjalani serangkaian pemeriksaan oleh dokter ahli atau spesialis paru-paru yang kebetulan ditangani langsung Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin,dr.Isa,hasilnya ternyata pasien tersebut mengalami penyakit ISPA.

“Gejala memang mirip,yaitu demam tinggi sakit di tenggorokan serta batuk-batuk,namun setelah di cek di lab maupun hasil Rontgen pasien tersebut tidak mengalami infeksi di paru -parunya,” jelas dr.Isa.

Hal ini dikuatkan lagi dengan keterangan pasien bahwa dirinya tidak pernah bepergian ke luar negeri atau ke daerah penularan virus Corona atau kontak langsung denga penderita virus Corona.

Pria ber inisial “M” ini pun kondisinya saat ini sudah normal dan jika tidak ada keluhan pasien Laki-laki berusia 31 tahun ini bisa diperbolehkan pulang meski tetap dalam pemantauan Dinas Kesehatan setempat.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA.Lingga

baca juga berita lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar