Wahid Ingatkan Kades Selektif Menggunakan Anggaran Desa

Meski keterbatasan dengan anggaran daerah. Namun Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pemerintah berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan dukungan dan bantuan terhadap agenda-agenda pembangunan yang telah diusulkan dalam rencana kegiatan pembangunan.

Wahid Ingatkan Kades Selektif Menggunakan Anggaran DesaHal tersebut disampaikan, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M. M.Si saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Sungai Tabukan – Sungai Pandan di Gedung Arma Lestari (Gedung Putih) Kecamatan Sungai Pandan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Dihadiri m, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Camat Sungai Pandan dan Sungai Tabukan, Kepala Bappelitbang, Kepala DPMD, serta kepala SKPD lainnya dilingkungan Pemkab HSU, serta tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, Abdul Wahid mengatakan, Pemerintah Daerah akan mengupayakan dukungan dari Pemerintah Pusat maupun kementerian terkait, sehingga benar-benar memaksimalkan pembangunan desa/kelurahan.

“Kami memahami memang usulan pembangunan ini relatif banyak. Tapi kita akan memilah mana kebutuhan masyarakat yang sangat prioritas,” ungkap Bupati Wahid

Melalui Forum Musrenbang diharapkan, dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan signifikan serta lebih memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat sebagaimana visi pembangunan Kabupaten HSU, yaitu HSU MANTAP.

Wahid mengingatkan, Kepala Desa agar selektif dalam menggunakan dana desa untuk pembangunan infrastruktur. Sehingga nantinya tidak ada masalah dalam pertanggungjawaban dana desa, karena jangan sampai berurusan dengan hukum, perhatikan dampak kedepannya atas kebijakan yang diambil.

Prosesi Musrenbang diisi dengan tanya jawab antara masyarakat dengan pemerintah daerah maupun SKPD terkait dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara hasil Musrenbang gabungan yang ditandatangani oleh Bupati HSU, Ketua DPRD, camat Sungai Pandan dan Sungai Tabukan, Kepala DPMD, Kepala Bappelitbang, SKPD Teknis dalam hal ini Kadis Perkim LH, Ketua Perkades dan Tokoh masyarakat setempat.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pos terkait