“Rahmat” motto Desa Pulau Mambulau

USAI DILANTIK - Ketua RT terpilih usai dilantik foto bersama camat, Kapospol Bataguh, Kades Desa Pulau Mambulau.(ist)

Pemilihan dan pelantikan Ketua Rukun Tetangga (RT), tentunya telah melewati tahapan pemilihan yang demokratis karena dipilih langsung oleh warga.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Pemilihan langsung itu merupakan simbol demokrasi terkecil di lingkungan RT yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat.

Demikian itu dikatakan Alfian Noor, Kepala Desa (Kades) Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas dalam sambutannya setelah melantik RT dilingkungan desanya.

Pelantikan RT yang dilaksanakan di gedung  Olah Raga 555 Desa Pulau Mambulau, Selasa (3/3) pukul 08.30 WIB  itu
dihadiri Camat Bataguh, Ir. Riduanto, Kapolsek Selat diwakili Kapospol Bataguh Aiptu Syarip, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pulau Mambulau.

“Ingat, motto dari desa kita yaitu “Rahmat” yang berarti Religius Aman Harmonis dan Tertib, harus kita pertahankan, kita menekankan nilai keagamaan, keharmonisan dan rasa aman adalah modal membangun desa kita,” ungkap Alfian, Kades Pulau Mambulau.

Sementara Camat Bataguh, Ir. Riduanto dalam sambutannya juga mengingatkan, bahwa pemilihan dari tingkat RT ini adalah sebuah pembelajaran demokrasi untuk memulai proses memilih pemimpin untuk jenjang yang labih tinggi lagi.

“Keharmonisan disini telah terjaga dengan baik, terbukti saat pelantikan hari ini, mantan RT tetap melaksanakan serah terima sebagai wujud kebersamaan,” ucap Riduanto, Camat Bataguh.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Pos terkait