Dewan terima aduan mantan karyawan PT GAL

BERKAS ADUAN - Ketua SBSI Kapuas Muhammad Junaidi Lumban Gaol menyerahkan berkas aduan mantan karyawan PT GAL kepada anggota DPRD Kapuas, Bendi.(ist)

Beberapa mantan pekerja perusahaan perkebunan sawit PT Globalindo Argo Lestari (GAL), mengadu ke DPRD Kapuas, Selasa (03/03) pagi, karena merasa hak pensiun dan dana kematian mereka tidak direalisasikan oleh perusahaan.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kabupaten Kapuas, Muhammad Junaidi Lumban Gaol turut mendampingi mantan karyawan PT. GAL menemui anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang diterima Bendi, Farij Ismeth R, Kunanto, Lawin, Fatna Wigan dan Franco J Dehen di ruang rapat gabungan Komisi.

Bendi legislator dari Gerinda, mengatakan menerima aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat mantan karyawan PT. GAL tersebut.

“Kita berupaya melakukan mediasi dengan pihak perusahaan dan akan menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat atau RDP,”ucap Bendi usai pertemuan.

Sementara itu, perwakilan mantan karyawan PT GAL yang diamanatkan pada  Ketua SBSI Kabupaten Kapuas, M. Junaidi Lumban Gaol mengatakan,  bahwa pihak PT. GAL sudah berjanji akan melakukan pembayaran  hak mantan karyawan PT. GAL tersebut di bulan Februari 2020 lalu.

“Namun sampai saat ini tidak ada realisasi, sehingga kami mengadukan masalah ini ke dewan, sebagai wakil rakyat dengan segala hormat, agar bisa memanggil pihak perusahaan untuk menggelar RDP terkait masalah tersebut” ungkap Junaidi Lumban Gaol saat itu.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Pos terkait