Diklat PPD cetak PNS Profesional

BERJABAT TANGAN - Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie berjabat tangan dengan salah satu peserta Diklat PPD Angkatan ke II bagi PNS Pemprov Kalsel.(ist)

Sebanyak 120 orang peserta dari kalangan Pejabat Pengawas mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Perencanaan Pembangunan Daerah (Diklat PPD) Angkatan ke II bagi PNS di Pemprov, Senin (2/3), di Kampus I BPSDMD Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

 

Bacaan Lainnya

BANJARBARU, kalselpos.com – Diklat ini diselenggarakan selama 5 hari, yakni pada tanggal 2 hingga 6 Maret 2020.

 

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, diwakili Sekdaprov, H Abdul Haris mengatakan, saat ini Kementerian Dalam Negeri telah mengeluarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019.

 

Permendagri ini mengatur tentang Klarisifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

 

Hal ini bertujuan untuk memastikan proses perencanaan pembangunan berjalan dengan efektif di tingkat SKPD di Pemerintah Provinsi.

 

Gubernur berharap, dengan adanya diklat Perencanaan Pembangunan Daerah ini mampu mencetak aparatur-aparatur yang bekerja secara profesional.

 

Diklat Perencanaan Pembangunan Daerah ini diharapkan mampu mencetak aparatur-aparatur yang mampu bekerja secara profesional di Bidang Perencanaan.

 

“Untuk itu sekali lagi saya mengharapkan kepada seluruh peserta diklat agar bersungguh-sungguh mengikuti diklat ini, sehingga hasil diklat ini akan melahirkan Perencanaan Pembangunan yang lebih bermutu di masa depan,” harap Gubernur.

 

Hadir pada acara ini Kepala BPSDM, Nisfuani, Koordinator Ikatan Widyaiswara.

 

Penulis: Anas Aliando

Editor: Bambang CE

Penanggungjawab: SA Lingga

baca juga berita lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait