Musrembang jadi Media Penyampaian Aspirasi Pembangunan

 

PARINGIN, Kalselpos.com- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dilakukan serentak belum lama tadi di empat kecamatan di Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

Adapun kecamatan yang melaksanakan musrenbang yakni di Kecamatan Paringin, Juai, Tebing Tinggi dan Halong.

Ketua Komisi III DPRD Balangan, Dadang Idi Fajeri mengungkapkan, pihaknya berharap dari Musrenbang ini warga bisa memperoleh informasi sepenuhnya tentang perencanaan pembangunan daerah.

“Kita ingin kegiatan ini dikawal hingga masuk tingkat kabupaten. Apabila ada kegiatan yang meleset dari hasil Musrenbang tingkat kecamatan, agar camat juga menyampaikannya kepada anggota dewan, untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Disampaikannya, dari kegiatan Musrembang tersebut, akan bisa melahirkan program kegiatan yang dibutuhkan, dengan menampung aspirasi dan menyesuaikan dengan agenda pokok-pokok pikiran anggota dewan yang sejalan dengan RPJMD Balangan.

Seluruh komponen masyarakat harus memaksimalkan momen Musrenbang sebagai media menyampaikan aspirasi pembangunan, yang berorientasi pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Hal itu penting dalam mendorong kemajuan Kabupaten Balangan yang sesungguhnya, khsusnya di wilayah kecamatan masing-masing, agar terciptanya pemerataan pembangunan,” jelasnya.

Penulis:kurnadi/*
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pos terkait