Haul Guru Sekumpul : Dewan apresiasi relawan tanpa Pamrih

  • Whatsapp
TURUT HADIR - Bardiansyah SE, Ketua Komisi I yang turut hadir pada haul ke 15 Guru Sekumpul.(ist)

Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah SE yang berhadir di acara haul Abah Guru Sekumpul sangat mengapresiasi kegigihan para relawan.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Relawan yang tak kenal lelah hingga akhir haul terus membantu jemaah dalam kelancaran arus lalu lintas, mengatur tempat parkir, layanan konsumsi dan kesehatan, bahkan menjadi angkutan gratis.

Bacaan Lainnya

Terkhusus keberadaan posko-posko relawan yang ada di daerahnya sendiri Kabupaten Kapuas seperti dari bundaran besar kota Kuala Kapuas hingga keperbatasan Kaltengsel dia sangat mengapresiasi.

“Kita turut bangga melihat posko relawan yang dipadati para jemaah seperti posko Balakar 545 Kapuas, yang tiap tahun mereka adakan, dan terus berlanjut sekitar ada 30 posko hingga batas provinsi,” ucap politisi Nasdem ini.

Legislator Dapil I Kapuas ini juga mengagumi, para relawan yang tanpa pamrih melayani perbaikan sepeda motor yang bermasalah akibat perjalanan jauh.

Kemudian Asmuni yang datang jauh dari Putussibau Kalimantan Barat, terkesan juga dengan ketulusan relawan.
“Terimakasih untuk semua relawan dan masyarakat yang telah luar biasa memuliakan tamu,  terutama seperti kami yang datang dari luar daerah,” ucapnya.

Diakuinya, dia sangat terkesan melihat dengan mata kepala sendiri, antusiasme warga banua yg luar biasa, makanan gratis sepanjang jalan, setiap rumah terbuka untuk semua orang, suatu keadaan yang belum pernah dia temukan di kota mana pun.

“Sukses untuk semua warga banua, pelihara kesetiakawanan sesama muslim, pelihara keramahan yang sudah ada, lestarikan jiwa jiwa yang memuliakan aulia dan ambiya,” tuturnya.

Kesuma Wati dari Sintang Kalimantan Barat juga mengucapkan, terima kasih kepada para relawan yg baik hati dan tulus ikhlas membantu setiap kesulitan para tamu haul, semoga akan menjadi ladang amal dan pahala.

“Kami mohon pamit dan akan membawa cerita ini pada rekan rekan jamaah kami di tempat kami, Insya Allah tahun depan kalo ada umur panjang, kami akan datang kembali,” kesan Kesuma Wati.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

baca juga berita haul guru sekumpul lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar