Kapuas Timur sediakan 19 Rest Area

BENSIN GRATIS - Polsek Kapuas Timur bersama para relawan Mandiri Kapuas, membagikan bensin gratis kepada jemaah haul Guru Sekumpul ke 15.(ist)

Wilayah yang merupakan tempat keluar masuk jemaah, di ujung batas provinsi Kalimantan Tengah adalah Polsek Kapuas Timur.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Tidak berbeda dengan di wilayah lainnya, pelayanan pada jemaah haul yang  memadati jalan menuju  Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, juga sama.

Para relawan Mandiri Kapuas bekerjasama dengan Polsek Kapuas Timur tampak memberikan bensin gratis dan makan minum gratis kepada para jemaah yang menggunakan roda dua.

Di Kapuas Timur sendiri jumlah rest area yang tersedia ada 19 tempat. Mulai dari memasuki wilayah hukum Kapuas Timur, yaitu desa Anjir Mambulau Barat. Disini seakan sudah berasa berada di lokasi haulan saat melintas di Kapuas Timur.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH, menghimbau kepada masyarakat yang akan berangkat menghadiri Haul Guru Sekumpul ke-15 untuk memastikan para warga sebelum meninggalkan rumah pastikan listrik, barang elektronik dalam keadaan aman, pintu dan jendela terkunci.

“Bagi yang menggunakan kendaran Roda 2 maupun 4 pastikan untuk melengkapi surat-surat berkendara, dan kelengkapan lainya,” imbau Siti Rabiatul Adawiyah.

Selain itu saat parkir,  Siti Rabiatul Adawiah juga mengingatkan, untuk kendaraan aman dengan terkunci stang dan jika membawa barang berharga harus berhati-hati jangan sampai tercecer atau ketinggalan.

“Saat membawa anak kecil pastikan selalu dalam pengawasan orang tua. Jika lelah beristirahatlah di tempat rest area yang sudah disediakan,” saran Polsek satu satunya wanita di Polres Kapuas ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Polsek Kapuas Timur yang terletak di Jalan Trans Kalimantan KM 14 Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, telah mempersiapkan rest area atau tempat isitirahat bagi jamaah haul ke-15 Abah Guru Sekumpul,

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga berita Haul Guru Sekumpul lainnya

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait