Warga Desa Salba Ramai-Ramai Periksa Kesehatan

RANTAU, Kalselpos.com – Upaya mencegah terjadinya berbagai macam penyakit menyerang warga masyarakat, Pemerintah Desa Salam Babaris Kecamatan Salam Babaris menggelar penyuluhan pencegahan penyakit demam berdarah dan pengobatan gratis. Selasa (4/2) kemarin bertempat Kantor Desa Salam Babaris.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Permasalahan Insfrastruktur Paling Banyak Dikeluhkan Warga

Penyuluhan kesehatan langsung dari Jajaran Dinas Kesehatan Tapin dan pengobatan gratis dilaksanakan jajaran Puskesmas Salam Babaris.

Penjabat Kepala Desa Salam Babaris Akhmad mengatakan, penyuluhan dan pengobatan gratis terselenggara atas kerjasama dari Corporate Sosial Responsability (CSR) PT Binuang Mitra Bersama (BMB) di bidang kesehatan.

“Pemerintah desa hanya mengumpulkan warga khususnya warga Desa Salam Babaris mengikuti penyuluhan dan pengobatan secara gratis, “ungkapnya.

Adapun materi penyuluhan terkait pencegahan Demam Berdarah dan pemeriksaan kesehatan terkait apa yang menjadi keluhan dan diberikan obat secara gratis.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini masyarakat Desa Salam Babaris lebih sadar akan kesehatannya terutama pada penyakit tidak menular seperti darah tinggi, asam urat, koresterol dan lainnya dan dapat mencegah sebelum terjadinya penyakit demam berdarah.

“Mudah-mudahan masyarakat menjadi lebih sadar dapat mengontrol kesehatannya secara rutin, karena mencegah lebih baik dari mengobati, “harapnya.

Selanjutnya kepada pihak perusahaan agar kegiatan tidak hanya sekali ini saja dilakukan tetapi terus menerus dengan waktu yang berbeda.

Sementara itu Perwakilan PT BMB Wahyu mengatakan kegiatan penyuluhan dan pengobatan gratis ini sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam kegiatan CSR bidang kesehatan yang berada wilayah operasional blok dua perusahaan.

Seperti perubahan musim dari musim kemarau ke musim penghujan, biasa berbagai macam penyakit muncul, oleh karenanya kami mencoba mengadakan penyuluhan dan pengobatan secara gratis sesuai program yang telah dibuat khususnya bagi warga desa salam babaris yang berada wilayah operasional perusahaan.

“Mudah-mudahan warga bisa memanfatkan pemeriksaan kesehatan ini, dalam upaya menjadikan warga menjadi sehat dan mengetahui penyakit demam berdarah, “harapnya.

Baca juga=Permasalahan Insfrastruktur Paling Banyak Dikeluhkan Warga

Pantauan Kalselpos para warga desa antusias baik penyuluhan maupun pemeriksaan kesehatan.

Penulis:dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait