SKPD Batola diminta laporan per Triwulan

  • Whatsapp
BERIKAN ARAHAN -Wabup Batola H Rahmadian Noor memberikan arahan saat pimpin awal Februari di halaman kantor Bupati (ist)

MARABAHAN, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor berharap nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP) Batola harus mampu meningkat menjadi BB.

Wabup mengakui, SAKIP Batola 2019 mencapai 67 poin yang posisinya berada pada nilai B, artinya terdapat kekurangan 3 poin lagi untuk mencapai nilai BB.

Baca juga=SKPD diingatkan Fokus dalam Pelaksanaan Kegiatan Pemkab

Dia menegaskan untuk bisa meningkatkan nilai SAKIP tersebut, harus menyempurnakan laporan kinerja dan keuangan, termasuk menyelesaikan program yang sesuai visi misi, seperti memastikan jalan penghubung Kecamatan Kuripan, Tabukan, Bakumpai, dan Marabahan agar tahun 2022 sudah dapat dilintasi.

“Masing-masing SKPD harus menyampaikan laporan secara periodik setiap triwulan dan saling mengisi kekurangan untuk menyempurnakan program maupun kegiatan,” pintanya.

PIMPIN APEL –
Wabup Batola H Rahmadian Noor saat pimpin apel awal Februari di halaman kantor Bupati.(ist)

Sementara ini, lanjut pak Rahmadi sapaan akrab orang nomor dua jajaran Pemkab Batola itu mengungkapkan, pemerintahan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS bersamanya sudah memasuki tahun ketiga.

“Saya berharap setiap ASN dapat menjadi aparatur yang ideal, bekerja sesuai peraturan perundang – undangan dan dilandasi semangat, pola pikir serta prilaku yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam hal ini, dia mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar segera menyelesaikan program-program yang telah tertanam dalam Visi Misi Batola Setara.

Kaitan itu, termasuk laporan kinerja dan laporan keuangan tahun anggaran 2020 yang akan dikumpulkan tahun 2021 nanti.

Hal demikian diutarakanya baru-baru ini pada saat pimpin apel awal Februari di halaman kantor Bupati yang dihadiri Pj Sekda H Abdul Manaf, para pejabat eselon II, III, IV, pejabat fungsional tertentu, dan seluruh pelaksana.

Baca juga=SKPD diingatkan Fokus dalam Pelaksanaan Kegiatan Pemkab

“Saya sarankan seluruh SKPD untuk menjaga komunikasi lintas SKPD dengan baik,” tutupnya, seraya berujar seluruh SKPD berada dalam satu tubuh, sehingga harus saling berkoordinasi agar masing-masing dapat berfungsi dengan baik.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.