Sempat diduga Corona, 2 WNI akhirnya Boleh Pulang

oleh -291 views
Plt Direktur RSUD PJS Kotabaru, Cipta Waspada

KOTABARU, Kalselpos.com – Sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Kotabaru, 2 WNI datang dari China merupakan ABK KM Vega Rose yang sebelumnya diduga terserang virus Corona akhirnya setelah di observasi selama 3 hari di Rumah Sakit Umum Daerah Pangeran Jaya Sumitra (RSUD PJS) sudah dapat dipulangkan kedaerah masing-masing.

Baca juga=Masyarakat diminta Tenang

Plt Direktur RSUD PJS Kabupaten Kotabaru, Cipta Waspada, kepada Kalselpos.com mengatakan bahwa, hasil pemeriksaan Sabtu tanggal 15 Februari 2020 yang merupakan hari ke 13 setelah meninggalkan pelabuhan Zenjiang China dan hari ke 3 observasi di RSUD PJS. Hasilnya adalah kedua pasien berdasarkan observasi suhunya 36:5, dan tidak ada muntah, tidak ada lagi sesak napas.

“Ini sudah hari ketiga kita observasi kedua pasien tersebut di RSUD PJS dan keduanya dinyatakan stabil, dan salah satunya setelah dilakukan tensi hasilnya 170/100 tetap ninum obat dari dokter,” tutur Cipta, Sabtu (15/2/2020).

Rencananya besok, sambungnya lagi, akan diserahkan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan sudah boleh pulang.

Baca juga=Masyarakat diminta Tenang

“Untuk sekarang pasien sudah dapat di tengok tanpa harus pakai Alat Pelindung Diri (APD) atau yang berjenis seperti pakaian robot,” pungkasnya.

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com