Rudy Resnawan sambut kedatangan tujuh Mahasiswa

  • Whatsapp
SAMBUT MAHASISWA - Wagub Kalsel Rudy Resnawan menyambut kedatangan tujuh mahasiswa di Bandara Syamsudin Noor setelah menjalani masa karantina di Natuna.(ist)

Dipastikan bebas dari virus Corona

===============
BANJARBARU, K. Pos – Tepat pukul 12.52 WITA, Minggu (16/2/2020), tujuh mahasiswa asal Kalimantan Selatan yang baru saja usai menjalani masa karantina selama 14 hari di Natuna dan dinyatakan negatif virus Corona menapakkan kaki mereka di apron Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Sempat diduga Corona, 2 WNI akhirnya Boleh Pulang

Saat tiba di pintu kedatangan domestik, suasana haru pun pecah, orang tua mahasiswa dan kerabat yang menunggu berjam-jam di ruang tunggu spontan memeluk dan mencium anak, kerabat dan sahabatnya yang begitu dinantikan untuk kembali berkumpul di tengah keluarga.

Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, atas nama pemerintah provinsi juga ikut menyambut kedatangan tujuh mahasiswa yang sedang menimba ilmu di negeri tirai bambu tersebut.

“Saya sangat bersyukur bisa kembali ke kampung halaman,” ujar Nadia Ramadhani, salahsatu mahasiswa kepada wartawan sesaat usai memeluk kedua orangtuanya.

Nadia pun berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk tidak takut bergaul dengan mereka karena semuanya dinyatakan sehat dan tidak ada yang terkena virus Corona.

“Tidak perlu takut dan cemas kepada saya maupun teman-teman saya. Kami sehat, Banua sehat, Indonesia sehat,” ucap Nadia penuh semangat.

Mahasiswi asal Hubei University and Technology inipun bercerita,  selama menjalani observasi, komunikasi dengan orang tuanya tetap berjalan dengan pelayanan data seluler sementara yang disediakan di Natuna. “Kami sangat berterima kasih atas semua pihak yang membantu proses pemulangan,” ujarnya terharu.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin Ruslan Fajar yang juga ikut dalam penyambutan kedatangan menegaskan,  tujuh mahasiswa ini telah dipastikan bebas dari virus corona. Hal itu ditegaskan, setelah para mahasiswa ini menjalani karantina selama 14 hari di Natuna dan tidak ada gejala yang timbul.

“Intinya, semua diberikan predikat sehat. Tidak ada lagi terindikasi virus Korona,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan mengaku bersyukur tujuh warganya kembali tiba di Banua dengan kondisi sehat dan dinyatakan bebas virus Corona.

Baca juga=Sempat diduga Corona, 2 WNI akhirnya Boleh Pulang

“Kita bersyukur mereka anak-anak kita sehat semua dan tidak ada yang terkena virus Corona,” ujar Rudy Resnawan.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.