Roby : Jamaah Haul harus jaga Kesehatan

Roby bersama putrinya

Haul Abah Guru Sekumpul atau yang akrab di sapa dengan panggilan Guru Ijai ke 15 sudah didepan mata, berbagai persiapan tentunya dilakukan. Rombongan jamaah pun datang dari berbagai penjuru kota bahkan bukan hanya dari Indonesia saja melainkan dari luar negeri pun ikut berhadir untuk bisa mengikutinya.

KOTABARU, Kalselpos.com – Dari kalangan pejabat juga turut berhadir, seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dari Komisi I ini, Rabbiansyah, ia datang selain bersama jajaran anggota dewan lainnya juga bersama sanak keluarganya.

“Kalau saya melihat, memang untuk kepadatan bukan hanya di titik ibukota Kabupaten Banjar saja yang sudah sangat padat. Akan tetapi, kepadatan juga telihat pada pelabuhan-pelabuhan fery penyeberangan, terminal-terminal, serta sudut-sudut kota lainnya seperti jalan raya yang sekitar pukul 03.00 dini hari saja sudah mulai ramai, baik dari masyarakat juga para pejabat negara,” tuturnya yang biasa akrab dipanggil Roby.

Dikatakannya lebih jauh, beberapa anggota DPRD dari kabupaten lain yang melaksanakan kunjungan kerjanya ke wilayah Banjarmasin juga menyempatkan diri bisa hadir pada acara haul Abah Guru Sekumpul, dan pada saat kalangan Komisi I DPRD Kotabaru berkunjung ke DPRD dan Bagian Hukum Walikota Banjarmasin berkenaan dengan rencana Kabupaten Kotabaru yang akan membuat Perda pemberantasan narkoba. Pihaknya terkejut, karena anggota DPRD Kota Pemekasan Madura Provinsi Jawa Timur, anggota DPRD dari Kutai Kartanegara Kalimantan Timur dan Juga beberapa anggota DPRD dari Sulawesi melakukan kunjungan kerja ke Kalsel yang juga menyempatkan menghadiri haulan Abah Guru Sekumpul.

“Kami dari Komisi I terkejut anggota DPRD dari beberapa Provinsi tersebut usai melakukan kunjungan kerja ternyata mereka juga menyempatkan diri untuk menghadiri prosesi haulan Abah Guru Sekumpul,” tambahnya.

Ia menilai, kegiatan haulan Abah Guru Sekumpul menjadi magnet yang bukan hanya dari kalangan masyarakat Kalimantan Selatan saja melainkan dari daerah luar pun datang dan itu merupakan pemandangan yang luar biasa.

“Selain itu, kami juga mengimbau khususnya kepada para jamaah yang akan berangkat ke Sekumpul Martapura untuk tetap menjaga stamina tubuh, jangan mengantuk dan jika mengantuk dalam perjalanan segera berhenti di beberapa titik reas area yang sudah di siapkan oleh para dermawan dan masyarakat yang kesemuanya itu di gratiskan jika sekedar makan dan minum bagi para jamaah,” jelasnya kemudian.

Menjadi harapannya, jamaah harus tetap fokus, ikuti jalur yang di tetapkan sebagaimana berlalu lintas dengan baik dan benar, mengutamakan keselamatan di jalan raya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Sekali lagi saya ingatkan untuk tetap menjaga stamina dan utamakan keselamatan berkendara di jalan raya, saya juga mengucapkan sukses untuk panitia, sukses untuk Kalsel dan kami pun ikut merasa bangga dengan haul ini yang menyedot berjuta-juta umat muslim dari berbagai penjuru dunia yang berhadir dalam haulan Abah Guru Sekumpul,” pungkasnya.

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga berita Haul Guru Sekumpul lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait