RMP maksimalkan pelayanan Kamtibmas

oleh -125 views
LAUNCHING RMP - program RMP dan aplikasi RMP Police yang di launching di halaman Mako Polres Tanbu, Jumat (15/2).(ist)

Dalam rangka memaksimalkan pelayan kepada masyarakat khususnya dalam hal keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polisi Resort (Polres) Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan inovasi pelayanan ekstra.

BATULICIN, Kalselpos.com – Pelayanan itu melalui program Reserse Mobil Patroli (RMP) dan aplikasi RMP Police yang di launching di halaman Mako Polres Tanbu, Jumat (15/2) sore. Turut hadir dalam acara ini jajaran Pemkab Tanbu.

Baca juga=Pesan Kamtibmas Disampaikan Langsung ke Masyarakat

Disampaikan Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki SIK bahwasanya program ini merupakan bagian dari kelengkapan pelayanan Polres kepada masyarakat Tanbu, mengingat meningkatnya angka kasus yang terjadi ditataran masyarakat.

“Program RMP ini merupakan pelayanan inovasi dari Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tanbu. yang di inovasi dengan menggunakan mobilisasi patroli dan dilengkapi dengan layanan aplikasi internet RMP,” terang Sugianto.

MOBIL RMP – Satu Unit Mobil RMP dalam rangka meningkatkan pelayanan Kamtibmas di wilayah Polres Tanbu.(ist)

Selain itu jelas perwira menengah ini, mobil operasi patroli akan beroperasi pada malam hari, mengingat tindak kejahatan di malam hari belum maksimal dalam penanganannya.

Untuk itu diharapkanya dengan adanya RMP dan Aplikasi RMP ini akan mampu memberikan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat di Bumi Bersujud.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) lptu Andi Muhammad Iqbal SIK kepada Kalselpos menjelaskan, bahwa pengoperasionalan Mobil RMP ini diatas jam 00.00 Wita sedangkan Aplikasi RMP nya selama 24 jam.

“Ya, pelayanan ini memang inovasi kami (Reskrim) dan ini yang pertama ada di Kalimantan Selatan,” ungkap Andi.

Andi pun merasa bersyukur, inovasi pelayanan untuk masyarakat sudah dilengkapi. Diharapkannya, dengan adanya RMP dan Aplikasi RMP bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat Tanah Bumbu, meskipun baru 1 unit mobil RMP.

Baca juga=Pesan Kamtibmas Disampaikan Langsung ke Masyarakat

“Setidaknya hal ini bisa memberikan syarat dari pelayananan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com