Porprov PDBI HSU Genjot Atletnya

  • Whatsapp

AMUNTAI, Kalselpos.com – Menjelang Kejuaraan Provinsi 2020 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus berbenah untuk kembali menyiapkan atlet.

Baca juga=Siasati Anggaran, PDBI Kalsel hanya Gelar 2 Mata Lomba di Kejurprov

Ketua PDBI HSU Hj Rosenani saat di wawancarai, Rabu (5/1) mengatakan, sebanyak 50 orang Atlet yang terdiri dari putra 25 orang dan putri 25 orang dari para pelajar menengah pertama dan menengah atas atlet terus di genjot oleh pengurus PDBI HSU.

“Sejak awal Januari 2020 tadi sudah mulai mempersiapkan atlet seperti materi fisik. Guna mempersiapkan atlet untuk menghadapi Kejurprov tahun 2020 ini dan Porprov di Kandangan mendatang. Selain itu, berbenah alat juga kami saat ini tengah melengkapi alat yang sudah tidak layak untuk digunakan lagi,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa untuk Kejurprov tahun 2020 ini, pihaknya menargetkan kembali akan menoreh prestasi seperti event-event sebelumnya,

“Kami yakin pada Kejurprov akan menoreh prestasi seperti event-event yang pernah kami ikuti sebelumnya dan kami kembali menarget ada meraih medali emas dalam lomba nanti,” jelasnya lagi.

Menurut Rosenani dari penghargaan sebelumnya dan kedepannya tidak terlepas dari dukungan Pemkab HSU dan juga KONI HSU atas supportnya.

Ketika disinggung mengenai masalah mendatangkan pelatih dari luar, Rosenani masih belum bisa memastikan, karena mereka masih menghitung-hitung anggaran untuk tahun 2020, “Akan tetapi untuk sementara ini kami menggunakan pelatih lokal yang sudah memahami mengenai masalah lomba dan sudah berpengalaman membawa unit kami,” tambahnya lagi.

Pelatih PDBI Dody Poetra mengatakan, kapasitas atlet saat ini sudah mencukupi untuk menghadapi event, akan tetapi nanti pasti ada yang menjadi tim inti dan tim cadangan.

“Materi saat ini kami fokus ke latihan fisik.karena dari PDBI sendiri saat ini tengah pembenahan alat,seperti pembelian dan sebagainya,jadi mereka kita fokuskan ke fisik terlebih dahulu,” jelas Dody.

Karena sesuai dengan SK 28 pada kejuaraan tertutup untuk mata lomba fisik ada sebanyak 6 mata lomba dan ditargetkan meraih medali.

Ketua KONI HSU H Barkati menambahkan, pihak KONI telah melaksanakan meeting dengan seluruh cabang olahraga (Cabor) di HSU terkait persiapan menuju emas 2021.

“Yaitu dengan melakukan latihan intensif seluruh Cabor dan memantau mana saja atlet yang berpotensi merebut medali pada Porprov di Kandangan nanti. Dan kita hanya membawa atlet ranking 1 sampai 4 untuk berlaga di Kandangan, ” tambahnya.

Baca juga=Siasati Anggaran, PDBI Kalsel hanya Gelar 2 Mata Lomba di Kejurprov

Barkati juga berharap terhadap Cabor tetap melakukan latihan intensif dengan serius, agar dapat mencapai target 5 besar Kalsel tercapai.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.