Polsek Kapuas Kuala tangkap pencuri sarang Walet

  • Whatsapp
DIAMANKAN -Alfian yang diduga mencuri sarang burung walet saat diamankan di Polsek Kapuas Kuala.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.comPolsek Kapuas Kuala, baru baru ini menangkap pencuri sarang burung walet milik Albani. Terlapor pelaku pencurian Alpian (29), warga Desa Simpang Bunga Tanjung Kecamatan  Kapuas Kuala, dan sarang burung yang dicuri berada di simpang kiri desa Batanjung Kecamatan  Kapuas Kuala, Minggu (9/2) pagi.

Baca juga=Satu pengeroyok tertangkap, satu masih Buron

Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama SIK melalui Kapolsek Kapuas Kuala, AKP Waryono membenarkan penangkapan terlapor pelaku pencurian sarang burung walet.

“Penangkapan terlapor pelaku pencurian itu, menindak Ianjuti laporan dari korban Albani,” ujar Waryono.

Diterangkannya, pemilik  sarang walet, mengatakan, kalau sarang walet miliknya telah dibobol maling. Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap para saksi. Berdasarkan keterangan korban.

BARBUK – Gembok gedung sarang walet yang rusak Alfian sebagai barbuk.(ist)

Selanjutnya Waryono mengatakan, pemilik sarang burung walet mengetahui kalau adanya pencurian pada sarang burung walet miliknya, saat korban mengontrol bangunan sarang burung walet miliknya yang berjarak 500 meter dari rumahnya, sesampainya di lokasi korban melihat gembok kunci pintu rusak dan tidak berfungsi.

Setelah korban masuk ke dalam gedung untuk memeriksa keadaan ternyata sebagian sarang burung yang melekat disirip dari tingkat satu sampai empat sudah habis tak bersisa.

”Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa satu buah gembok merk XP telah diamankan di Mapolsek Kapuas Kuala untuk proses hukum selanjutnya,” beber Waryono.

Baca juga=Satu pengeroyok tertangkap, satu masih Buron

Kapolsek menambahkan, korban  mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta,

Pelaku pencurian sarang burung walet ini, akan diancam pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman sekitar 5 tahun,” pungkas Waryono.

 

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.