Polres Tapin Ungkap 10 Kasus Curanmor

  • Whatsapp
Baca Juga : Sat Reskrim Polresta gelar Perkara Curanmor Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Modus baru pelaku Curanmor

Polres Tapin mengungkap 10 kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua dengan 9 (sembilan) tersangka dan 13 motor tanpa identitas barang bukti hasil curian.


RANTAU, Kalselpos.com – Hal itu didapat selama melakukan operasi kewilayahan, “Jaran Intan Tahun 2020 Polres Tapin”.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno menjelaskan mengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor khusus roda dua adalah hasil operasi yang ditingkatkan diwilayah hukum Tapin.

Namun kasus pencurian kendaraan bermotor diungkap ada tidak dilakukan dengan cara paksa atau kekerasan merusak kunci kontak, tetapi juga ada melakukan dengan mudah tanpa kekerasan, sehingga dengan mudah membawa motor.


Baca Juga :


Menurut keterangan dari salah satu tersangka bahwa mereka melakukan pencurian kendaraan tidak dengan merusak kunci kontak tetapi yang masih ada kunci kontak disepeda motor.

“Jadi pelaku hunting mencari peluang mencuri motor, masih ada kunci kontak di motor srmehingga dengan mudah mengambil motor, “jelasnya.

Dengan kejadian Ini, suatu pembelajaran kepada warga masyarakat, agar memarkir motor jangan lupa kuncinya dibawa jangn dibiarakan masih tertancap dimotornya dan juga agar bisa menggunakan kunci tambahan agar motor aman dari pencurian.

Adapun tersangka diamankan Ahmad Syarif (30), Maulana Rahman ((37), Rahman (28), Iwan Setiawan (35), Ilham (44), Mat als Daeng (30), Rahmadar (27) dan Abdullah (40).

Wilayah operasi yang mereka lakukan di Kecamatan Tapin Utara, Bungur, Tapin Selatan dan Binuang.

Pada kesemlatan ini saya menghimbau kepada warga masyarakat merasa kehilangan motor bisa datang ke Polres Tapin untuk mengambilnya dengan membawa identitas seperti BPKB dan STNK pendukung lainnya untuk dicocokan.

Warga masyarakat tapin merasa kehilangan motor bisa mengambil di Polres Tapin dengam membawa bukti-bukti untuk dicocokkan, “pesan Kapolres.

Dari sembilan tersangka dua orang masih dititipkan di Rutan Kab Tanah Laut 2 orang dan 1 orang di HSS.

Penulis:dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga


Baca Juga :


Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar