PKK Sinergitas Program Kerja

oleh -66 views

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka menyingkronkan arah kebijakan dari kepengurusan baru Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) pusat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan se Tapin menggelar rapat koordinasi bertempat Aula PKK Baru. Jumat (15/2) kemarin pagi.

Baca juga=TP- PKK miliki peran dalam Pembangunan

Rapat koodinasi di pimpin langsung Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dan dihadiri Kepala Dinas Pemberdyaaan Masyarakat dan Desa Rahmadi, Wakil Ketua Hj Mustaidah Syafrudin Noor, dan Pengurus PKK se Tapin.

Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan rapat koodinasi dalam rangka menindalanjuti arahan dari pengurus baru TP PKK Pusat.

“Adanya pergantian pengurus PKK Pusat tentunya PKK di daerah bisa menyesuaikan dan menjalankan apa yang menjadi kebijakan dari kepemimpinan yang baru, “terangnya.

Salah satunya yakni dalam kegiatan perlombaan, Tim Penggerak PKK Daerah tidak lagi menunjuk dari salah pkk kecamatan di kabupatan untuk mengikuti lomba, tetapi PKK Pusat dan Provinsi yang menentukan.

“Jadi PKK Pusat bersama Provinsi turun langsung ke PKK yang mereka tentukan dalam mengikuti perlombaan, “jelasnya.

Oleh karenanya masing-masing Tim Penggerak PKK di 12 Kecamatan Se Tapin mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan diri, terutama dari segi administrasi PKK dan lain-lainnya.

“Kapan pun mereka PKK Pusat datang tentunya PKK kabupaten harus siap dan kecamatan yang menjadi tujuan mereka juga harus siap, “jelasnya

Ditambahkan Hj Ratna bahwa TP PKK Kabupaten Tapin salah satu yang masuk dalam perhitungan dari pemerintah, karena sudah dibuktikan dari berbagai perlombaan selalu berhasil menjadi terbaik.

Sementara Itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmadi mengatakan berkaitan dengan program kegiatan pkk, kami minta masukan dan saran serta bersenergi dalam menjalakan program baik di desa kecamatan sampai kabupaten.

Baca juga=TP- PKK miliki peran dalam Pembangunan

“Mudaan dalam pertemuan ini berharap
bisa menyusun program kegiatan pkk untuk tahun 2020, “katanya.

penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com