Petugas Kesehatan Berikan Pelayanan di Posko Bencana

  • Whatsapp

AMUNTAI, Kalselpos.com – Petugas antisipasi bencana yang berada di Posko Gabungan Bencana di siring itik kota Amuntai, memeriksakan kesehatannya.

Kesehatan menjadi hal penting bagi petugas. Guna melayani dan menjamin kesehatan petugas yang bekerja dilapangan, Dinas kesehatan telah mengikut sertakan tim medis di posko tanggap darurat.

Baca juga=Kecamatan Sungai Loban Buka Posko Pelayanan Untuk Korban Banjir

Tim medis yang diikut sertakan menurut Bambang salah satu tim medis dari Dinas Kesehatan HSU mengatakan, mereka tim medis ini selain ditugaskan mengecek serta menjamin kesehatan para petugas di lapanngan, juga melayani layanan kesehatan bagi warga yang tidak sempat terlayani oleh fasilitas kesehatan.

“kami ditugaskan dengan tiga shif, yang dalam satu shifnya ada dua petugas, selain melayani layanan kesehatan bagi petugas juga melayani masyarakat yg tidak ssmoat terlayani di faskes serta petugas yang sdh ditempatkan di 12 pos di wilayah yg parah terdampak” ujar bambang saat di wawancara di posko tanggap darurat,” ujarnya kamis (13/2).

Saat ini, banjir masih menggenani beberapa wilayah Desa di Kabupaten HSU. Berbagai bantuan telah di terima oleh piham pemerintah Kabupaten HSU dan telah diserahkan ke pihak yang berhak menerimanya.

Baca juga=Kecamatan Sungai Loban Buka Posko Pelayanan Untuk Korban Banjir

 

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.