Pembobol ATM, diduga WNA asal Malaysia

  • Whatsapp

Diduga pembobol ATM, seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia Cheong Jun Zhi (27) diamankan Polisi, Rabu (26/2) Siang.


BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dari informasi yang berhasil dihimpun, Riduan salah satu petugas perbaikan ATM diberikan tugas service ke lokasi Indogrosir, setelah selesai dirinya melalui mini market di kawasan Jalan Achmad Yani Km 6, Banjarmasin Timur.

Diketahui, skimming adalah tindakan pencurian informasi dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu debit atau kartu kredit secara ilegal.

Bacaan Lainnya

Saat melintas Riduan melihat pelaku yang mana di tahun lalu sebelumnya pernah melakukan skimming segera memanggil teman-temannya dan melakukan pengintaian bersama.

Setelah selesai melakukan pengintaian pelaku langsung pergi meninggalkan gerai ATM tersebut dengan menggunakan mobil taksi angkutan umum lalu diikuti rekan Riduan.

Riduan pun langsung masuk ke ATM yang sebelumnya dimasuki pelaku dan mencek CCTV yang terpasang dan terpasang alat Skimming yang memang benar dicurigainya.

baca juga berita lainnya :

Riduan pun langsung menghubungi pihak operartor Swadarma Sarana Informatika (SSI). Dan rekannya yang mengikuti pelaku langsung mengamankannya di kawasan Pasar Sentra Antasari dan membawa ke samping hotel di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin Timur dan menghubungi pihak kepolisian untuk mengamankan tersangka.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai saat dihubungi Kalselpos membenarkan adanya kejadian tersebut.

Pelaku diamankan di Polresta Banjarmasin dan masih melakukan pemeriksaan,” singkatnya.

Penulis : Hafidz
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab : SA Lingga

baca juga berita lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.

1 Komentar