Menteri PUPR RI Basuki Resmikan Jembatan Kanal Antang Sei Puting

  • Whatsapp

RANTAU, Kalselpos.com – Menteri Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat Muhammad Basuki Hadimuljono meresmikan empat proyek besar dibangun Corporate Sosial Responsability Perusahaan. Sabtu (8/2/2020) kemarin. Bertempat Sungai Putting Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin.

Baca juga=Kunjungi Kementerian PUPR “diberi” Kado Trotoar dan Jalan

Adapun jembatan di resmikan yaitu Jembatan Kanal Antang Sei Puting Km 60, Overpass “Datu Muning” Hasnur Group Km 60, Overpass Binuang Mitra Besama Km 54 dan Overpass Bumi Talenta Ruas Km 46 berada ruas jalan nasional Kabupaten Tapin – Kabupaten Batola (Marabahan).

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dalam sambutannya, mengapresiasi pembangunan yang dibangun menggunakan dana Corporate Sosial Reponsbility (CSR) Perusahaan.

“Ini petama kali ini saya menjabat menteri meresmikan pembangunan prasarana dijalan nasional yang dilaksanakan pengusaha melalui program csrnya, “katanya.

Menurutnya ini suatu model yang atau contoh, biasa csr membagi sembako atau lainnya, tetapi ini pembangunan sarana dan prasarana diruas jalan nasional menggunakan dana CSR.

“ini program CSR perusahaan yang patut diapresiasi sebagai model atau contoh pembangunan di Indonesia untuk mempercepat penyediaan prasarana bagi pelayanan kepada masyarakat, “tandasnya.

Mudahan tidak hanya menyambungunkan antar dua kabupaten tetapi menyambungkan hati para pengusaha dengan rakyat yang ada sekitar usaha perusahaan.

“Atas nama Presiden mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan telah membangun prasarana satu jembatan dan 3 Overpass di Kabupaten Tapin.”katanya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan hari ini kita mendapatkan penghargaan dari semua pihak dan elemen masyatakat berupa sarana penghubung bangunan jembatan dan overpass.

Hari ini kita dapat sebuah jembatan dan overpass yang bisa ini nikmati semua lapisan masyarakat

Mudahan dua kecamatan ini candi laras selatan dan candi laras utara selalu berkembang maju, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi kabupaten karena insfrastruktur dan sarana prasarana sudah bagus.

Tentunya berharap akan ada sarana dan prasarana lagi yang akan dibangun melalui dana csr, khusunya yang beroperasi wilayah Tapin.

Dodii Imam Hidayat selaku Deriktur PT Antang Gunung Meratus mewakili empat perusahaan mengatakan bahwa bangunan jembatan ini adalah kepedulian kami kepada masyarakat untuk mengubungkan antar daerah kabupaten.

Dulunya masyarakat deerah ini terpecah karena terbelah sungai dan terkendala sarana transportasi dulunya memakai veri, oleh karenanya dibangun jembatan memudahkan serta mninggkatkan perekonomian setempat maju dan berkembang.

“Mudah-mudahan adanya jembatan kanal Antang bisa menghubungkan hati perusahaan dengan masyarakat, “katanya.

Baca juga=Kunjungi Kementerian PUPR “diberi” Kado Trotoar dan Jalan

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan menekan tombol sirene secara bersama-sama.

Turut hadir Anggota DPR RI Asal Kalsel Karsayuda, Jajaran PUPR RI, Kadis PUPR Roy Rizali, Kadis PUPR Tapin Yustan Azidin, serta Jajaran PT AGM, Hasnur, PT BMB dan PT Talenta Bumi.

Penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.