Lima Pengurus Saka Dikukuhkan

  • Whatsapp
PENGUKUHAN - H. Rooswandi Salem mengukuhkan pengurus Saka tingkat cabang di Tanbu, Rabu (12/2).

BATULICIN, Kalselpos.com – Lima pengurus Satuan Karya (Saka) tingkat cabang telah di kukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H. Rooswandi Salem.

Bersamaan dengan pengukuhan Saka tingkat cabang dengan pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada hari Rabu (12/2) pagi di Gedung PKK, kawasan Kapet Kecamatan Simpang Empat.

Baca juga=Pengurus Pramuka Saka Bakti Husada Dikukuhkan

Disampaikan oleh H. Rooswandi Salem untuk para pengurus Saka yang dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan pertanggung jawabannya masing masing. Selain itu dituntut mampu meningkatkan eksistensi dan mengembangkan Saka di Kwarcab Tanah Bumbu.

Rooswandi juga memaparkan, tujuan dari pembentukan Saka adalah memberikan sebuah tempat pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega supaya dapat menyalurkan minat dan pengembangan bakat dalam bidang pengetahuan dan teknologi.

Tentunya hal itu berorientasi pada para Pengurus Saka tersebut agar dapat menjalankan amanah. Terutama dalam pembentukan karakter kaum milenial, sebab sebagai tunas bangsa perlu dijaga dalam pembentukan karakter untuk bisa meneruskan masa depan Bangsa Indonesia dan daerah masing-masing.

“Untuk itu, kami selalu menitipkan pesan kepada penggurus Saka Tingkat Cabang yang dilantik dan dikukuhkan pada saat ini. supaya mereka dapat melaksanakan kegiatan kegiatan pelatihan dI pangkalan satuan karya,” harap Rooswandi.

Dijelaskannya, semua itu dilakukan agar pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bermacam bidang dapat dikuasai dan inovasi kepada para kader pramuka penegak dan pandega supaya memiliki bekal. sehingga nantinya mereka memiliki kreativitas dan berkarakter.

Baca juga=Pengurus Pramuka Saka Bakti Husada Dikukuhkan

Perlu diketahui, Saka Pramuka tingkat cabang yang dikukuhkan adalah Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Bhakti Husada, Saka Wana Bhakti dan yang terakhir Saka POM.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.