Kalsel andalkan destinasi wisata kawasan Hutan

oleh -608 views
JUMPA PERS -Sekretaris Dishut Kalsel Warsita (kanan) dalam kegiatan jumpa pers, Rabu siang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com –  Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq melalui Sekretaris Dishut Kalsel, Warsita menyambut baik hasil kegiatan pameran pariwisata Tourest Travel Trade Fair 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 7 – 9 Februari 2020 di Tallinn Estonia.

Baca juga=Dishut Kalsel akan Kirim Perwakilan ke Finlandia

“Kegiatan ini dilakukan tidak lain supaya pariwisata di kalsel go internasional, karena itu dilakukan kerjasama pemerintahan keluar negeri terutama di Finlandia. Termasuk dengan Pemprov Kalsel, DKI Jakarta, Jatim, Jateng dan  Bali.  dengan promosi ini, wisatawan Mancanegara dan Nusantara bisa meningkat,” kata Warsita.

Diutarakannya, sesuai arahan Kasdishut  Hanif Faisol Nurofiq, Kalsel terus membentuk destinasi wisata dalam kawasan hutan. Dimana ada tigapuluhan lokasi per Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

“Ada lima prioritas yang diunggulkan di Kalsel, yakni Tahura Sultan Adam, KPH Hulusungai dengan objek wisata air terjun Haratai dan Lokasado. KPH Tanjung dengan Kinarum dan Lano, Juga tak kalah bersaing Tahura Sultan Adam yang ditambah destinasi Gunung Batu Sungai Luar dan Lembah Kahong.  Sejumlah destinasi ini diharapkan mampu menggaet wisatawan asing ke Kalsel,” ujar Warsita.

Baca juga=Dishut Kalsel akan Kirim Perwakilan ke Finlandia

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com