Ideologi Kebangsaan pondasi Generasi Muda

  • Whatsapp
USAI SOSIALISASI -Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiad bersama siswa siswi SMK Al Hidayah Batulucin usai sosialisasi ideologi kebangsaan.(ist)

BATULICIN, Kalselpos.com – Sosialisasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan ditataran lingkup sekolah pada tingkat SMU digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Acara dilaksanakan di SMK Al Hidayah Kelurahan Batulucin, pada hari Rabu (12/2) kemarin berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda

Adapun maksud dan tujuan digelarnya sosialisasi tersebut, merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan nilai-nilai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa kepada siswa pelajar tingkat SMU sederajat, selain itu Majelis Taklim yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakan Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiadi bahwa sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman dan edukasi tentang nilai-nilai luhur budaya bangsa, seperti halnya pengorbanan kesetaraan, kekeluargaan dan gotong royong serta tenggang rasa antar sesama.

BERIKAN ARAHAN – Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiadi saat memberikan pengarahan sosialisasi ideologi kebangsaan.(ist)

Oleh sebab itu diharapkannya, kedepan para siswa dan siswi supaya bisa merubah pola pikir (mindset) nya, baik secara universal pada saat pelajaran ataupun dalam menjalani kehidupan keseharian bersosial dan bermasyarakat.

“Sehingga nantinya menjadi komunitas generasi muda yang berkualitas dalam kehidupannya baik berbangsa dan bernegara,” harap Darmadi.

Terlepas dari semua materi, pada kesempatan itu juga telah disosialisasikan tentang bahayanya penggunaan Narkoba bagi para pelajar baik siswa siswi di sekolah.

“Tak hanya itu saja, antisipasi terhadap pernikahan dini serta perlindungan kekerasan terhadap anak pun di sosialisasikan,” terang nya.

Dalam pelaksanaan agenda sosialisasi tersebut di hadiri oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Batulicin, Polres Tanbu, DKBP3A serta para siswa dan siswi SMK Al Hidayah Batulicin.

Terpisah, Ahmad Zauhari salah satu pelajar SMK Al Hidayah yang juga peserta sosialisasi kepada Kalselpos dirinya merespon dengan baik.

Baca juga=Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda

“Hal seperti ini tentunya sangat diperlukan mengingat dalam era globalisasi, budaya luar dan teknologi masuk dengan sangat cepat. untuk itu, kami sebagai generasi muda memang sudah seharusnya memiliki pondasi nasionalis berkebangsaan selain ilmu agama,” akunya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.