HSU Siap Menjadi Pintu Gerbang Ibukota

  • Whatsapp

AMUNTAI, Kalselpos.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) turut hadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan.

Peringatan HPN yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat Provinsi Kalsel, Sabtu (8/2) kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=PWI HSU Turut Sukseskan Peringatan HPN 2020

HPN 2020 di kalsel mengangkat tema ‘Pers Menggelorakan Kalsel Gerbang Ibukota Negara’ ini dihadiri pula Ketua MPR, para Menteri, Duta Besar, para Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia serta ribuan awak media dari segala penjuru Indonesia.

Wakil Bupati Husairi Abdi, Lc mengatakan, dengan dilaksanakannya HPN di Kalsel ini dapat menjadi pemicu wilayah Kalsel baik Provinsi dan Kabupaten sebagai pintu gerbang ibu kota baru.

“Kita menyambut baik dan kelak dapat terwujud. Dan memotivasi setiap daerah untuk meningkatkan pembangunan serta perbaikan infrastruktur dan pengembangan budaya kelak menjadi menyatu dengan yang diharapan kalangan pers dan oleh presiden,” cetusnya.

Mengambil dari sampaian Ketua Dewan Pers Prof M Nuh saat sambutan.Wabup Husairi menyampaikan agar jadilah Insan Pers yang mencerahkan dan mengedukasi.

“Berikan berita kepada masyarakat yang sebenernya bukan hoax, sehingga dapat mendidik masyarakat agar lebih cerdas dalam memilah berita, ” tambahnya.

Saat ditanya pesan terhadap jurnalis di HSU? Husairi menyampaikan, para jurnalis rurut giat menyampaikan berita yang mengedukasi masyarakat di HSU. Terutama tentang Kalsel khususnya Kabupaten HSU jikalau sebagai salah satu pintu gerbang ke ibukota negara. Dengan demikian perlunya kawan- kawan jurnalis menganalisa kondisi di Amuntai.

“Semisal membuat rancangan transportasi dan komunikasi yang peletakannya dimana tepatnya, dan masyarakat sudah siap menyambut hal itu,” cetusnya.

Sementara itu, saat gelaran HPN. Presiden Jokowi dalam sambutannya, mengucapkan selamat Hari pers Nasional tahun 2020, semoga dukungan pers kepada pemerintah agar lebih maksimal dan masyarakat sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yg sehat dan baik.

“Agenda ini merupakan momentum untuk meningkatkan pendekatan antara kalangan pers dengan masyarakat,” katanya.

Kemudian lanjutnya, seluruh insan pers di daerah ini dapat menjadi pelurus berbagai informasi hoak yang akhir-akhir ini banyak dan dengan mudah berkembang di masyarakat.

Baca juga=PWI HSU Turut Sukseskan Peringatan HPN 2020

“Bukan sebaliknya. Tidak mau tahu atau justru ikut-ikutan menebar berita bohong. Pers harus tetap independen. Kalaupun mau memberikan kritik sampaikan dengan santun dan bermarwah, tanpa perlu menghujat atau menghakimi,” sarannya.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar