Ferdy Perdana pimpin HDCI Kalsel

  • Whatsapp
WAWANCARA - Ferdy Perdana Ketua Pengda HDCI Kalsel Periode 2020-2023 saat wawancara pers usai Musda, Sabtu (08/02) di Banjarmasin.

Ingin bersinergi majukan destinasi wisata.

==============

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ferdy Perdana terpilih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Pengurus Daerah (Pengda) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggantikan Edy Sudarmadi.

Pemilihan Ketua Pengda tersebut dilakukan melalui Musyawarah Daerah HDCI Kalsel di salah satu hotel berbintang, Banjarmasin, Sabtu (08/02).

Baca juga=Politis Kelahiran Banjarmasin diusulkan Dampingi Anies Baswedan

Ditemui usai Musda HDCI Kalsel, Ferdy tidak menyangka bahwa dirinya akan dipilih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Pengurus Daerah HDCI Kalsel.

“Alhamdulillah atas kepercayaan kawan-kawan semua saya bisa dipilih sebagai ketua Pengda HDCI Kalsel periode 2020-2023, kedepan saya juga minta dukungan dan bimbingan dari senior saya, Bro Edy yang mana juga sebagai ketua terdahulu,” ujarnya.

Ia mengatakan, dibawah kepemimpinannya HDCI Kalsel akan lebih memperbanyak kegiatan touring sosial yang berorientasi ke sektor pariwisata guna memajukan destinasi wisata di daerah.

“Kedepan HDCI akan di isi banyak kegiatan seperti sosial touring, dan lainnya,” imbuh Ferdy.

Di tempat yang sama, Ketua Pengda HDCI Kalsel terdahulu, Edy Sudarmadi mengatakan bergulirnya estafet kepemimpinan tersebut menandakan kedewasaan organisasi HDCI Kalsel.

“Saran saya pengembangan HDCI bukan hanya dibidang touring, tapi juga sosial dan banyak hal lainnya. Tentunya untuk membantu pemerintah dan mengangkat nama Kalsel melalui pariwisatanya, disini peran HDCI diharapkan bisa bersinergi dengan tujuan pemerintah Kalsel,” pesan Edy.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi HDCI Pusat, Husni Karyono mengungkapkan bahwa kebanyakan anggota HDCI diwajibkan berasal dari relawan PMI dan juga pelopor keselamatan.

“Kalo relawan PMI kita bicara tentang sosial, kalo bicara pelopor keselamatan kita bekerjasama dengan instansi kepolisian,” ujarnya.

Selain melakukan kegiatan touring sosial, HDCI lanjutnya, juga mengembangkan sektor industri kreatif di bidang pariwisata.

“Kita juga bekerjasama dalam sektor pariwisata dengan mendatangkan teman-teman dari luar untuk masuk dalam kawasan Nusantara yang punya banyak destinasi wisata. Yang mana ini akan terus kita gulirkan sebagi program andalan HDCI yang selalu kita canangkan dan dikembangkan dimasing-masing daerah, sesuai dengan potensi dan kearifan lokal daerah,” tukasnya.

Baca juga=Politis Kelahiran Banjarmasin diusulkan Dampingi Anies Baswedan

Sebagai informasi, saat ini organisasi penggemar motor gede jenis Harley Davidson ini telah memiliki 14 Pengda dan 50 Pengcab yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.