Dukcapil Tapin segera Tempati Gedung Baru

RANTAU, Kalselpos.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tapin akan segera menempati gedung baru berada di Jalan Datu Nuraya Kawasan Rantau Baru. Pasalnya pembangunan gedung sudah dinyatakan selesai tinggal serah terima dari kontraktor kepada pemerintah Kabupaten Tapin.

Baca juga=Tapin segera bangun Kantor Dukcapil

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Tapin Hj Rusnaidah mengatakan, gedung baru sudah dinyatakan selesai tinggal serah terima dari kontraktor kepada Pemkab Tapin serta menunggu dipasangkan aliran listrik ke kantor.

“Kabel listriknya sudah sampai di gedung baru dibangun tersebut, hanya saja belum tersambung.kemudian belum diserahterimakan, “ungkap Hj Rusnaidah kepada Kalselpos. Rabu (5/2) kemarin.

Kendatipun demikian kami, diperbolehkan menempatkan barang-barang di kantor lama ke kantor baru yang tidak digunakan seperti ruang kepala dinas, lemari arsip.

Secara fisik sudah selesai bangunannya namun masih ada kekurangannya tentunya sari segi fasilitas teniat parkir dan halaman kantor.

Kami ingin secepatnya menempati gedung baru, mudahan awal maret ini sudah bisa ditempati dan digunakan.

Karena dinas kependudulan dan catatan sipil ini berkaitan dengan pelayanan terkait adminsitrasi kependudukan yang setiap hari kantor selalu dipenuhi warga masyarakat, tentunya kami ingin memberikan pelayanan yang baik yang mengurus adminstrasi kependudukannya.

“Dengan gedung baru bisa memgoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, “katanya.

Sementara gedung yang ditinggalkan tentunya kami kembalikan kepada pimpinan daerah sesuai dengan fungsi gedung.

Sekretaris Dukcapil Sarkati menambahkan, memang saat ini telah mengangkut barang-barang yang tidak digunakan dipindah ke gedung baru.

Kalau jaringan internet sudah terpasang, tinggal nantinya menyesuaikan. “Lebih cepat pindah kantor lebih baik, “katanya yang akan memasuki masa pensiun.

Baca juga=Tapin segera bangun Kantor Dukcapil

Pantauan kalselpos tampak para karyawan Dukcapil meangkut barang-barang sesuai bidang masing-masing seperti lemari, arsip dan lainnya.

Penulis :dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait