Dua pasang jalur independen akan serahkan Berkas

  • Whatsapp

Tidak lama lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), akan dilaksanakan. Prosesi pesta rakyat akan di gelar pada 23 September 2020 mendatang dengan sitetem langsung umum bebas dan rahasia di masing-masing Tempat Pemilihan Suara (TPS).


BATULICIN, Kalselpos.com – Setelah riuh kabar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), atas penetapan bakal calon Bupati Tanbu Syafrudin H. Maming yang berpasangan dengan H. Andi Rudi. Besok pagi pada hari Jumat pukul 09.00 Wita pasangan jalur Independen (perorangan) akan menyerahkan berkas sebagai syarat calon independen ke KPUD Tanbu.

Bacaan Lainnya

Hal itu di sampaikan langsung oleh Makruri selaku Ketua KPUD Tanbu kepada Kalselpos, Kamis (20/2) siang di Gunung Tinggi.


 

Baca Juga :


“Sebenarnya, KPUD Tanbu sudah membuka penyerahan berkas syarat bagi para calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen pada tanggal 19 Februari 2020 kemarin,” imbuhnya.

Makruri mengungkapkan, besok pada hari Jumat tanggal 21 Februari, pukul 09.00 Wita, Mila Karmila dan pasangannya dari jalur indepen akan melakukan penanda tangganan berita acara dan penyerahan berkas syarat sebagai calon kontestan dalam Pilkada Tanbu.

“Untuk pasangan Mahyudin akan menyusul yang juga menempuh jalur independen dengan menyerahkan berkas pada hari Minggu, tanggal 23 Februari 2020 jam penyerahannya belum di terima KPUD Tanbu,” ujar Makruri.

Dijelaskan Makruri, bahwasanya setelah berkas secara resmi di serahkan kepada KPUD dan penanda tangganan berita acara, tahap berikutnya akan dilakukan verifikasi faktual kepada masing masing calon dari jalur independen.

Adapun verifikasi faktual tersebut, dilakukan dengan sistem acak. namun, sebelumnya, dilakukan pembahasan terhadap para calon kontestan untuk menentukan tempat sasarannya.

“Hal itu untuk melakukan cek dan ricek secara langsung di lapangan kepada masyarakat, atas dukungannya terhadap penyerahan KTP kepada calon independen,” pungkasnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga


Baca Juga :


Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar