Dinas Perikanan sosialisasikan Budidaya Udang windu 


Guna mencapai produksi udang secara nasional pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan terus mendorong para petani tambak udang agar dapat meningkatkan hasil produksinya.

 

KOTABARU, Kalselpos.com – Untuk melaksanakan target tersebut beragam program telah dilakukan agar bisa memicu meningkatan produksi dengan cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Agar target dan pelaksanaan produksi ini dapat berjalan dengan selaras pemilik tambak yang berada di Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Sigam Syaripuddin melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kotabaru

melakukan kegiatan Pelatihan pengolahan pakan organik pekan lalu.

baca juga berita kotabaru lainnya :

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perikanan Kotabaru Drs H Zainal Arifin, MM mengatakan, setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan kepada petani tambak akan dapat meningkatkan hasil produksi udangnya.

“Pada prinsipnya ini harus terus dikampanyekan agar kerjasama yang telah terjalin dengan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan akan bersinergi dengan para petani,” jelasnya.

Begitu juga Syaripuddin sebagai pemilik dan petani tambak saat dijumpai wartawan Kalselpos juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini tentunya membuka peluang bagi para petani tambak udang agar dapat menghasilkan produksi udang yang baik, ramah lingkungan dari hasil olahan pakan yang berbahan alami(organik).

Lebih jauh dijelaskannya pula,

budi daya udang dengan pemberian pakan organik untuk mengembangkan prinsip bertanggung jawab terhadap lingkungan dan sistem tersebut sangat direkomendasikan karena pembudi daya udang bisa melakukan pengelolaan dalam satu kawasan dengan teknis dan usaha yang dikelola secara bersama.

“Tujuannya untuk meminimalisir kegagalan dan sekaligus meningkatkan produktivitas, namun juga tetap ramah lingkungan,” ucapnya.

Dalam acara teknik budi daya undang ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kotabaru, Plt Camat Pulau Laut Sigam, Asisten manager Bank Indonesia perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Dosen dari ULM sebagai narasumber, Konsultan PUMKM Bank Indonesia, Kepala Desa serta para petani tambak.

Penulis : Muliana/rel
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga berita kotabaru lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait