Dewan berikan perhatian akses jalan Desa

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kapuas Kunanto (kanan) bersama Hendy Moerdiono, Kades terpilih desa Budi Mufakat (kiri).

Desa Budi Mufakat yang sebenarnya dekat dari Kota Kuala Kapuas, Ibukota Kabupaten Kapuas, namun terasa jauh karena sulitnya mencapai pusat desa tersebut menjadi perhatian Kunanto, anggota DPRD Kapuas Dapil V dimana desa Budi Mufakat berada di Kecamatan Bataguh yang  merupakan Dapil Kunanto.


KUALA KAPUAS, Kalselpos.com  – Musrembang Kecamatan Bataguh yang belangsung di kantor camat Bataguh, Selasa (18/2) Kunanto memberikan perhatian pada akses jalan yang susah dijalani.

Bacaan Lainnya

Menurut politisi Partai Nasdem ini yang penting akses jalan itu diberikan pengerasan, setidaknya dengan cor beton atau pengerasan batu kerikil, yang penting mudah dilewati. “Jika mudah dilewati tentunya akan membuka perekonomian dan membuka terisolirnya desa,” ujar Kunanto.

Sementara saat peninjauan ke lokasi poros jalan penghubung terdekat desa Budi Mufakat ke kota Kuala Kapuas, dimana saat itu berlangsung kegiatan Monitoring dan evaluasi (Monev) desa Budi Mufakat, yang dihadiri Camat Bataguh Ir Riduanto, Sekretaris Camat Suryadin, kepala desa terpilih Budi Mufakat Hendy Moerdiono, dan lainnya.

Di poros jalan tersebut sudah ada tanah hibah dari warga untuk pembangunan Kantor Desa Budi Mufakat, agar lebih memudahkan pelayanan. Dan rencananya akan dibangun dengan bantuan CSR dari perusahaan yang berada desa Budi Mufakat.


Baca Juga :


Ini adalah upaya untuk menggerakan pihak terkait agar cepat memperbaiki jalan poros yang nantinya membuka terisolirnya desa. Seperti yang diutarakan Kunanto.

Sedangkan untuk hasil kegiatan Monev di desa Budi mufakat, berjalan lancar dan memenuhi perencanaan, walau ada sedikit arahan tertib administrasi, pemasangan papan nama pada setiap pengerjaan pembangunan baik jalan maupun jembatan, dan memperhatikan keamanan seperti saran dari Sekcam Suryadin, Taufik dan Sariman dari kantor Camat Bataguh.

Kepala Desa Terpilih Hendy Moerdiono yang nanti akan dilantik bulan Maret 2020 ini, Setelah resmi menjabat kades, akan membenahi semua kekurangan dengan program 100 hari pertama pada masa jabatannya.

“Kami akan memulai dari memperbaiki sistem administrasi serta membuat semacam alokasi yang akan memudahkan administrasi desa tentunya,” janji Hendy Moerdiono.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store
Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.

2 Komentar

  1. sering kecewa dengan agen betting yang lain, yang tidak ramah dan sesuai ekspetasi,
    bergabung bersama kami di poker165,co / situsjadul,com
    yang berani membayar kemenangan anda hingga ratusan juta, dan raih banyak promo yang bisa anda claim dan pilih sendiri tunggu
    apalagi buktikan sekarang juga 🙂 🙂