Bupati Resmikan Bangunan Baru di RS Hasan Basry Kandangan

  • Whatsapp
POTONG PITA- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, potong pita untaian melati saat peresmian bangunan baru RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.(Kominfo) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.comBupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, meresmikan tiga bangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD‎) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Kamis (13/2).

Tiga bangunan yang diresmikan Bupati Fikry tersebut, rumah susun sewa, bangsal jiwa dan rawat inap.

Baca juga=Zona Integritas, RSUD Hasan Basry Kandangan Terapkan WBS

Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, dr Rasyidah, mengatakan rumah susun sewa dibangun melalui daha hibah Kementerian PU dan PR senilai Rp.16,7 miliar, dengan bangunan tiga lantai 42 kamar tipe 36. “Rumah susun sewa ini sudah terisi sebanyak 21 kamar,” ujarnya.

SAMBUTAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan saat peresmian bangunan baru RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.(Kominfo)

Sedangkan bangunan gedung rawat inap dibangun dengan tiga lantai menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp.30 miliyar, dan bangunan bangsal jiwa dibangun menggunakan dana DID. “Semua bangunan dibangun dengan anggaran tahun 2019,” ujarnya.

Derektorat Penyedian Perumahan Kementerian PUPR, Akhrial Agustiansyah, mengatakan pembangunan rumah susun sewa untuk mendukung RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan supaya dokter dan perawat bisa lebih cepat dipangil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan dibangunan rumah susun sewa para dokter sangat bersyukur, karena bisa lebih cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

MENGHADIRI- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, saat peresmian bangunan baru RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.(Kominfo)

Terkait dengan proposal yang disampaikan oleh pihak RSUD Brigjend H Hasan Basry kandang untuk minta pembangunan rumah khusus dokter, ‎Agustiansyah menjelskan akan menyampaikannya kepada pimpinan di Jakarta. “Semoga proposal yang disampaikan bisa direalisasikan oleh Kementerian PUPR,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan rumah susun sewa yang dibangun sangat bermanfaat bagi Aparatur Sipil Negera (ASN)‎ dan untuk mementara pemeliharaan dilakukan dengan swadaya oleh penghuni, karena proses hibah dari Kementerian PUPR masih dalam proses. “Jika proses hibah sudah selesai, nanti yang bertanggungjawab adalah pihak rumah sakit dengan sistem sewa,” ujarnya.

Baca juga=Zona Integritas, RSUD Hasan Basry Kandangan Terapkan WBS

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, jajaran Forkopimda, dan kepada satuan organisasi perangkat daerah.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar