BPK Selesai Audit di HST

  • Whatsapp
AUDIT -Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu melaksanakan Audit di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Exit meeting ini diadakan di Ruang Kerja Bupati HST Jum'at (14/02) lalu. (ist)

BARABAI, Kalselpos.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu melaksanakan Audit di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Baca juga=BPK Selesai Pemeriksaan Awal Laporan Keuangan HSS

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pemeriksaan ini berdasarkan Surat Tugas Nomor 29/ST/XIX.BJM/2020 dilaksanakan dengan Jangka waktu pemeriksaan 20 hari kerja. Tim Pemeriksa atas Pemeriksaan Interim LKPD TA 2019 pada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengadakan pertemuan akhir (exit meeting) dengan pejabat entitas yang diperiksa.

Exit meeting ini diadakan di Ruang Kerja Bupati HST Jum’at (14/02) lalu.

Pertemuan yang dimulai pada pukul 09.00 wita, dihadiri oleh Agustinus Dompak Sitakar selaku Pengendali Teknis dan Tim Pemeriksa lainnya.

Selain itu, dari pihak Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah hadir Bupati HST H.A.Chairansyah, Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan, Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) serta beberapa Kepala SOPD.

Pada kesempatan tersebut, Agustinus Dompak Sitakar menyampaikan, pemeriksaan Interim dilaksanakan sebagai bagian dari Pemeriksaan Terinci yang akan dilaksanakan setelah LKPD unaudited diserahkan kepada BPK.

“BPK mengapresiasi usaha Pemerintah Kabupaten HST dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan dan akuntabel. Kami juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan bantuan dalam rangka audit yang dilaksanakan di HST, yg telah berjalan dengan baik, ” katanya.

Disampaikan pula indikasi beberapa permasalahan dalam Pemeriksaan Interim LKPD TA 2019 yaitu ada beberapa catatan yang perlu ditindak lanjuti oleh beberapa SOPD yang harus disempurnakan dan sebagai bahan dalam pencatatan audit.

Baca juga=BPK Selesai Pemeriksaan Awal Laporan Keuangan HSS

H.A.Chairansyah menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan audit interim dan siap untuk menindaklanjuti beberapa catatan indikasi permasalahan melalui SOPD terkait, sekaligus siap untuk menyampaikan LKPD 2019 sesuai jadwal.

Penulis:adiyat
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.

1 Komentar