Anggota Babinsa ikut berjibaku Padamkan Kebakaran

  • Whatsapp

KOTABARU, Kalselpos.com – Anggota Babinsa Koramil 1004-02/Pamukan Utara bersama dengan masyarakat sekitar, berjibaku bahu membahu dalam memadamkan api yang melahap lima rumah warga terjadi pada pukul 09.00 Wita, di Desa Bakau RT 01 Kecamatan Pamukan Utara, Senin (3/2).

Baca juga=Si Jago Merah hanguskan dua Rumah

Dengan peralatan pompa air milik PT Minamas serta peralatan manual lainnya sekitar pukul 10.30 Wita akhirnya api dapat dipadampkan. Semua ini merupakan kerja sama warga masyarakat dengan anggota TNI Babinsa Koramil 02 yang ada di kecamatan ini.

Akibat musibah kebakaran ini 5 rumah penduduk hangus terbakar dengan kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Komandan Kodim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto melalui Danramil 1004-02/ Pamukan Utara Kapten Inf Kiswanto mengatakan bahwa, penyebab kebakaran itu masih tahap menyelidikan dari pihak Kepolisian. “Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun barang-barang rumah tangga habis terbakar,” jelas Danramil.

Untuk itu, Danramil menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama jika akan meninggalkan rumah, harus benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya.

Baca juga=Si Jago Merah hanguskan dua Rumah

Sementara itu salah seorang Babinsa juga mengatakan, inisiatif yang dilakukannya semata-mata karena kewajiban sebagai sesama umat manusia untuk saling tolong menolong.

Penulis : Muliana/uzi/ardiansyah
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar