Wagub singgah di Posko Haul Balakar 545 Kapuas 

Haul Syaikh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul ke 15, yang puncak jemaah hari Jumat, Sabtu dan Minggu,  (27-29/2) telah di prediksi oleh para relawan yang ingin beramal dengan memberikan pelayanan tempat peristirahatan ( rest area) dimana menyediakan tempat beristirahat  dan  menyiapkan konsumsi.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com  – Salah satu kumpulan relawan yang membantu jemaah Haul  ke 15 ini, Balakar 545 Kapuas, yang diketuai H. Suparman, mengambil posko di dekat bundaran besar jalan Trans Kalimantan seberang Taman Askari Kuala Kapuas.

Bacaan Lainnya

Karena letaknya yang strategis, dan banyaknya relawan yang  membantu, serta sudah beberapa tahun terus diadakan posko Balakar 545 Kapuas ditempat itu, posko milik relawan ini, di singgahi ribuan jemaah, yang sekedar beristirahat, maupun yang menikmati konsumsi yang disediakan.

Tanpa diduga Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Habib Ismail, dengan mengendarai sepeda motor tua jenis Honda Win, dan mengenakan jaket wol hitam, mampir di posko haul jemaah Balakar.

Kehadiran orang nomor 2 di pemerintahan Kalimantan Twngah ini, tidak banyak diketahui jemaah, karena tanpa pengawalan khusus layaknya pimpinan daerah, serta tanpa pengaturan protokoler, dan uniknya lagi menggunakan sepeda motor.

“Alhamdulillah saya mampir di posko Balakar 545 Kapuas, dan saya bangga banyak bantuan warga yang merupakan tabungan akhirat dengan  beramal, memberikan konsumsi pada jemaah Haul Guru Sekumpul,” ucap Wakil Gubernur Habib Ismail, kemudian meneruskan perjalanannya kembali.

Ketua Balakar 545 Kapuas, H Suparman, merasa senang dengan mampirnya wakil gubernur di posko Balakar, “Semoga merupakan motivasi relawan yang ada si posko maupun dimana jua untuk terus membantu memberi pelayanan pada jemaah haul guru sekumpul yang ke 15 ini,” ungkap H Suparman.

Di posko Balakar ini, menyediakan pula tempat shalat, pelayanan kesehatan dengan tenaga medis yang berpengalaman, seperti pada saat terjadi kecelakaan dari para jemaah langsung ditangani oleh tenaga media yang ada di posko relawan.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga berita Haul Guru Sekumpul lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait