Ketua Partai Hanura mendukung Daerah Otonom Baru

  • Whatsapp

Kini, nampaknya Kabupaten Kotabaru akan kembali memekarkan sebagian daerahnya seperti yang terjadi pada Kabupaten Tanah Bumbu yang sebelumnya juga masuk dalam wilayah teritorial kota yang berjuluk Bumi Saijaan ini.

KOTABARU, Kalselpos.com – Dukungan demi dukungan mengalir untuk pembentukan Kabupaten baru yakni Tanah Kambatang Lima yang terdiri dari 12 kecamatan seperti, Kelumpang Hilir, Kelumpang Selatan, Kelumpang Hulu, Hampang, Kelumpang Barat, Kelumpang Tengah, Kelumpang Utara, Sungai Durian, Sampanahan, Pamukan Utara, Pamukan Selatan, Pamukan Barat.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang juga ikut mendukung adalah Ketua Partai Hanura Kabupaten Kotabaru yang juga menjabat sebagai anggota DPRD, Edriansyah, menyatakan siap mengawal dan memberikan dukungannya guna terbentuknya Daerah Otonom Baru (DOB) yaitu Tanah Kambatang Lima.

“Kami dari fraksi Hanura di DPRD Kabupaten Kotabaru siap mendukung untuk Tanah Kambatang Lima,” ujarnya.

Hal tersebut tentunya dalam rangka agar pemerataan pembangunan dapat tercipta sebagaimana yang diharapkan masyarakat. “Sebelumnya ratusan masyarakat melakukan aksi damai menyampaikan tuntutan mereka di depan kantor Bupati dan DPRD berkenaan dengan Tanah Kambatang Lima,” jelasnya kemudian.

Dimintai tanggapan salah seorang warga Kabupaten Kotabaru, Rahman menyatakan bahwa, ia menilai kalau memang hal tersebut dapat membantu masyarakat yang ingin berpisah dari Kotabaru dalam hal pemerataan pembangunan, maka hal itu patut didukung.

“Saya sebagai masyarakat Kotabaru mendukung kalau memang itu untuk peningkatan kemajuan pembangunan di daerah tersebut dan juga pastinya untuk kesejahteraan warga disana, yang sudah selayaknya kita mesti memberikan dukungan untuk masyarakat kita disana. Kenapa tidak kalau itu memang harus,” ucap Rahman santai.

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga berita politik lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar