Mobil Water Canon Dijadikan Fasilitas Wudhu bagi Jamaah Haul ke-13 Guru Sekumpul

  • Whatsapp

 

MARTAPURA – Acara Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa dengan sebutan Guru Sekumpul sudah semakin dekat. Puncak acara siap digelar pada 25 Maret 2018 setelah sholat Maghrib. Diperkirakan jamaah kaum muslimin dan muslimah yang hadir mencapai jutaan orang. Sebagaimana yang disampaikan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH MH saat pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-13 di Mako Brimob, Kamis (22/3/2018) kemarin. 

Bacaan Lainnya

“Haul pada tahun ini diperkirakan jemaah mencapai jutaan orang, lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap AKBP Takdir Mattanete atau akrab disapa Nette Boy itu. Kapolres juga menyampaikan bahwa pada pengamanan tahun ini, pihaknya bakal menyediakan 8 unit armada water cannon untuk suplai air wudhu jamaah. “Kami menyiapkan 8 unit AWC untuk mempermudah jemaah berwudhu yang akan ditempat pada titik-titik jauh air guna mengantisipasi membludaknya jemaah,” jelas Nette Boy.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-13 tahun 2018 ini, pihak kepolisian mengerahkan 2.500 personil, terdiri dari personil Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Relawan serta BKO dari Polda Kalsel, Brimob, Polres Banjarbaru, Polresta Banjarmasin, Polres Batola, Polres Tala dan Polres Tapin. Belum termasuk 10 ribu relawan sipil. (Dicatat 23 Maret 2018)

kalselpos/ adi permana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.