Dewan maksimalkan usulan Musrenbang

USAI MUSRENBANG - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah dan anggota dewan lintas dapil bersama unsur pemerintah Kecamatan Kapuas Hulu foto bersama usai Musrenbang Kecamatan Kapuas Hulu.(ist)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Ardiansyah SHut,  mengharapkan, usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kapuas Hulu, bisa terealisasi secara maksimal atau paling tidak minimal 50 persen.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – “Harapan saya Musrenbang di Kecamatan Kapuas Hulu ini, tidak lagi seperti Musrenbang tahun-tahun sebelumnya,  minimal saya minta dengan eksekutif bisa mepertahankan 50 persen dari usulan kecamatan,” harap Ketua DPRD Kapuas, Ardiansyah, usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Kapuas Hulu, Rabu (25/2).

Dikatakannya, pada tahun-tahun sebelumnya beberapa usulan dalam Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Hulu, tidak masuk di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) maupun Musrenbang kabupaten.

Bacaan Lainnya

“Pesan saya meminta untuk tahun ini, dari anggota DPRD Dapil (Daerah Pemilihan) III dan lintas Dapil maupun eksekutif yang hadir di Musrenbang ini, untuk ikut bersama-sama mengawal hasil Musrenbang Kecamatan Kapuas Hulu, minimal 50 persen,” ucap legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dalam Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Hulu saat itu, sejumlah usulan prioritas banyak disampaikan, baik infrastruktur pembangunan, jalan, jembatan, kesehatan, pendidikan maupun lainnya.

“Berdasarkan data dari camat tadi kita lihat ada usulan infrastruktur, pelabuhan, listrik desa, maupun pembangunan SD dan Puskesmas,” ujar anggota dari Dapil III ini.

Terkait usulan Puskesmas di daerah setempat, Ardiansyah menginginkan, Puskemas yang ada saat ini direlokasikan ke tempat yang lebih strategis dan lebih baik karena yang ada saat ini sudah tidak pas lagi, dan terlalu kecil.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

baca juga berita dprd kapuas lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait