Komisi X setujui 24.000 tambahan PIP di Kalsel

  • Whatsapp
HM Lutfi Saifuddin (depan) didampingi H.Hamsuri (kiri)

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan, bahwa upaya untuk mengupayakan penambahan bagi para pelajar yang kurang mampu (tidak mampu) yang masuk dalam kategori miskin dalam Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 24.000 orang mendapatkan sinyal lampu hijau dari Komisi X (10).

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – “Ya alhamdulillah Insya Allah tahun ini ada penambahan dan dianggarkan oleh pemerintah pusat,” ujar Lutfi kepada Kalselpos, Selasa (25/2).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, memang faktanya dilapangan masih banyak peserta didik dengan kategori miskin ini belum terakomodir, hanya saja memang penambahan tersebut yang disetujui atas usul Komisi IV DPRD Kalsel ke Komisi X tersebut setidaknya bisa mengurangi beban bagi mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan, sebab ini merupakan hak masyarakat untuk mendapatkannya.

baca juga berita dewan lainnya :

“Mohon doa bagi kami di Komisi IV agar bisa terus bekerja dan memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan apakah melalui reses maupun dengan datang langsung ke dewan,” terangnya.

Lanjut politisi Gerindra ini, berharap dengan penambahan quota 24.000 orang ini bisa tepat sasaran guna menunjang hak pendidikan jangka panjang, karena mereka yang dinyatakan layak akan mendapatkan kartu PIP ini mendapatkan bantuan pendidikan Rp 1 juta/ bulan bagi pelajar SMA sederajat, SMP sederajat Rp 700/ bulan dan SDN sederajat Rp 500 ribu/ bulan.

“Karena secara lisan komisi X sudah menyampaikan kemungkinan besar Kalsel mendapatkan tambahan tersebut,” sebutnya.

Oleh karena itu di tahun 2020 ini juga penambahan 24000 PIP di Kalsel ini sudah dianggarkan melalui APBN, dan kami berharap meski belum terakomodir sepenuhnya namun setidaknya bisa meringankan, dan kepada stekholder terkait bisa bersama-sama mendata peserta didik yang memang berhak dan layak mendapatkannya.

“Kami berharap bahwa PIP ini benar-benar tepat sasaran sesuai dengan peruntukkannya,” tukasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga berita dewan lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar