400 Kader KB ikuti Workshop, Ciptakan kinerja yang Handal dan Berkualitas

PESERTA WORKSHOP - 400 peserta kader KB se Tanbu saat mengikuti workshop di ruang Aula Bersujud.(ist)

Workshop Kader Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di gelar Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Tanbu, Selasa (25/2) kemarin di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

BATULICIN, Kalselpos.com- Wakil Bupati (Wabup) Tanbu, H. Ready Kambo membuka secara resmi workshop tersebut, didampingi Kadis KBP3A Hj. Narni. Sedangkan narasumber pada kegitan ini dari pihak BKKBN Kalsel, MUI dan PKK Tanbu.

Sebelumnya, disampaikan oleh H. Ready Kambo, dalam rangka menghadapi era globalisasi dan digitalisasi seyogyanya para kader dituntut harus lebih siap, cerdas dalam menyikapi berbagai permasalahan sosial.

Bacaan Lainnya

“Perkembangan KB begitu pesat, untuk itu diperlukan sebuah pembekalan ilmu pengetahuan, tentunya dalam hal yang berkaitan dengan perkembangan KB,” terangnya dihadapan 400 kader KB se Kabupaten Tanbu.

baca juga berita tanbu lainnya :

Dijelaskannya, peranan Kader KB sangatlah besar, tentunya dalam hal mendukung keberhasilan Program KB yang berorientasi pada keluarga sejahtera. Oleh sebab itu, Kader KB merupakan salah satu mitra kerja Pemda. Dalam hal ini terkait dengan memberikan sebuah informasi dan edukasi terhadap masyarakat, tentang tatacara perencaan hidup yang sejahtera dan sehat.

SAMBUTAN –
H. Ready Kambo, Wakil Bupati Tanbu, menyampailan sambutannya di acara workshop kader KB.(ist)

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan Workshop ini akan menciptakan kader-kader KB yang handal dan berkualitas kinerjanya. Tak hanya itu, kader KB pun dituntup siap dalam pengetahuan, wawasan serta skill yang berkaitan dengan KB,” pungkasnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

baca juga berita tanbu lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait