Polda Kalsel gelar Sosialisasi Kamtibmas di Pasar Kalindo


Sekitar 80 orang terdiri dari pedagang, karyawan pasar Tungging dan Kalindo menghadiri pertemuan sosialisasi yang digelar Kepolisian Polda Kalsel bertempat di areal pasar Kalindo Banjarmasin Minggu (23/02).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ramah tamah sekaligus tatap muka tersebut bahwa kepolisian bagian dari masyarakat yang senantiasa melayani dan mengayomi setiap pelayanan terutama dalam hal memberikan perlindungan demi terjaganya rasa aman dan ketertiban.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat agar kedekatan dengan institusi kepolisian ini bisa menjadi mitra yang baik,” ujar Ps Kanit 3 Dit Intelkam Polda Kalsel, AKP Pujie Firmansyah.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, kepada segenap lapisan masyarakat baik pedagang maupun pembeli bisa berbelanja dengan nyaman, aman dan tidak merasa was-was akan tindak kejahatan, apalagi dilingkungan pasar termasuk cukup riskan terjadi misalnya pencurian, penipuan, perampokan bahkan pelecehan seksual.

” Pasar inikan rata-rata aktifitas jual beli, perputaran uang dimasyarakat cukup tinggi, inilah yang perlu diketahui masyarakat,” terangnya.

baca juga berita polda lainnya :

Lanjut pria murah senyum ini, perlu kiranya dengan meningkatkan tingkat kewaspadaan dengan mempersempit gerak pelaku kriminalitas yang setiap saat bisa saja terjadi tanpa mengenal waktu, oleh karena itu penting kerjasama dari semua pihak terutama segenap lapisan masyarakat untuk mencegahnya bersama-sama.

“Kami selalu menghimbau selalu menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan pasar,” bebernya.

Sementara itu salah seorang pengurus Pasar Tungging, Abdul Hakim mengatakan, pertemuan polisi dengan para pengurus pasar ini sangat bagus. Bukan hanya menjaga silaturahmi tapi juga sebagai bentuk sinergi dalam menjaga kamtibmas khususnya di lingkungan pasar dengan para pengelola pasar di Banjarmasin. Masyarakat yang datang mau berbelanja merasa aman.

Hakim punya kiat-kiat sendiri untuk menjaga kamtibmas di lingkungan pasar

” Seluruh anggota pengurus diberi arahan agar ikut menjaga keamanan, jika ada kejadian di pasar bisa segera di tangani dengan cepat,” sebutnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

baca juga berita polda lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait