Kecamatan Banjang dan Amuntai Tengah gelar Musrenbang

  • Whatsapp

Kecamatan Banjang dan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi kecamatan pertama yang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

AMUNTAI, Kalselpos.com – Pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan di Gedung Serba Guna KM-7 Kecamatan Banjang, Senin (24/2) tadi yang turut dihadiri Bupati HSU Abdul Wahid, HK.

Bacaan Lainnya

Bupati HSU mengatakan, para kepala desa beserta aparat di kecamatan masing-masing sekiranya dapat memberikan usulan pada pelaksanaan Musrenbang, dimana nantinya akan dijadikan bahan pada Musrenbang di tingkat Kabupaten.

Meski nanti ada keterbatasan anggaran. Namun lanjut Bupati Wahid, pemerintah akan menentukan skala prioritas masing-masing kecamatan.

baca juga berita amuntai lainnya :

“Usulan masing-masing kecamatan akan tetap dimasukkan, sehingga bisa menyiapkan anggaran pembangunan atau anggaran APBD tahun 2021 yang akan datang,” kata Wahid.

Namun dari semua usulan yang direncanakan. Bupati menekankan, melihat dari segi kebutuhan masyarakat, baik itu kegiatan pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan.

“Kepala Desa yang ingin mengusulkan pembangunan di desa agar mengalokasikan dana desa untuk merealisasikannya. Sehingga anggaran yang dikucurkan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di luar daripada itu pemerintah juga akan terus mengupayakan bantuan anggaran dari pusat bisa ditingkatkan untuk menunjang pembangunan infrastruktur di desa, ” imbuhnya.

Wahid menyinggung terkait penggunaan dana desa. Menurutnya, tentang penggunaan dana desa hendaknya dimusyawarahkan secara transparan dengan masyarakat sebelum dilaksanakan dan apabila telah direalisasikan hendaknya disosialisasikan dengan masyarakat.

Wahid mengharap, penggunaan dana desa tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.
“Karena, untuk penyaluran dana desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah sangat baik dan dinyatakan terbaik se Provinsi Kalimantan Selatan,” cetusnya.

Hadir dalam Musrenbang RKPD Gabungan Kecamatan Banjang – Amuntai Tengah, Camat Banjang, Camat Amuntai Tengah, Perwakilan Ketua DPRD, kepala SKPD, kepala desa dan tokoh di masing-masing kecamatan.

Penulis:adiyat
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

baca juga berita amuntai lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar