Serap Aspirasi, Hasan Reses di Batola

RESES - Anggota DPRD Provinsi Kalsel, H Hasanuddin Murad melakukan reses di Batola.(ist)

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Hasanuddin Murad melakukan reses di wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola).


MARABAHAN, kalselpos.com – Anggota DPRD Kalsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Batola itu melakukan sejumlah pertemuan di Kelurahan Marabahan Kota di Gang Seroja Jalan AES Nasution.

Reses yang dilakukan mantan Bupati Batola periode 2007-2012 dan 2012-2017 ini juga dihadiri Camat Marabahan Eko Purnama Sakti dan Lurah Marabahan Kota Raudatul Jannah.

Bacaan Lainnya

Di awal pertemuan, anggota DPRD Provinsi Kalsel Komisi I yang membidangi Pemerintahan dan Hukum itu menjelaskan tentang reses yang dilaksanakannya di hadapan puluhan warga baik laki-laki maupun perempuan.

Baca Juga berita politik lainnya :

Pak Hasan panggilan familiar H Hasanuddin Murad itu mengutarakan, reses yang dilakukan selain memenuhi jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalsel juga untuk menyerap aspirasi terhadap masyarakat pemilih.

“DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah dituntut untuk melakukan internalisasi secara intens dengan konstituen,” tuturnya.

Hasil serapan berupa usulan, harapan, maupun aspirasi yang diterima dari masyarakat itu kemudian disampaikan kepada pihak eksekutif untuk mendapatkan tanggapan dan tindak lanjut.

Makanya, jelas lelaki yang juga pernah menjadi anggota DPR-RI selama 8 tahun itu, setiap periode tertentu setiap 3 atau 4 bulan sekali anggota DPRD melakukan reses ke daerah pemilihnya.

Di kesempatan reses ini juga dilaksanakan dialog. Berbagai keinginan pun terlontar, di antaranya keinginan perbaikan jembatan, pengadaan traktor, pengadaan peralatan pertanian dan obat-obatan termasuk pupuk, hingga rencana pembentukan BPK di RT 17 termasuk dalam upaya pemenuhan persyaratannya.

Semua usulan yang disampaikan mendapat tanggapan positif dari Hasan.

“Saya berupaya memfasilitasi aspirasi ke SKPD terkait di Pemprov Kalsel untuk mendapatkan tindaklanjut,” ucapnya, baru- baru ini.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggungjawab : SA Lingga

Baca Juga berita politik lainnya :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait